KUA IV Jurai Gelar Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun Persiapkan Jamaah Calon Haji Yang Mandiri

Painan (Rangkiangnagari) - Guna mempersiapkan jama'ah calon haji yang mandiri dan lebih baik pada musim haji 1445 H/2024. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, melakukan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun Selasa (17/10) di Masjid Darul Fallah Salido. 

Kegiatan manasik haji sepanjang tahun yang dilakukan tersebut diikuti oleh jama'ah calon Haji Kecamatan IV Jurai yang akan berangkat pada musim Haji 1445 H/ 2024 mendatang. 

Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani mengatakan. Bimbingan manasik haji itu merupakan program Kemenag Pessel yang harus dilakukan oleh masing masing KUA yang ada di Pesisir Selatan.

Menurut KUA Zaimal Elpetani kegiatan itu dilakukan secara partisipasi dan tidak dipungut biaya dari peserta. Adapun narasumber bimbingan adalah jajaran ASN KUA IV Jurai yang terdiri dari Penghulu dan Penyuluh Agama Islam. 

'Ini merupakan program Kemenag Pessel dan kita di KUA harus melakukan secara bersama," ujar KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. 

Dalam pertemuan Manasik Haji perdana ini sebut KUA IV Jurai Zaimal Elpetani, juga dilakukan musyawarah bersama para jamaah calon haji untuk menyusun jadwal manasik selanjutnya. 

Kepala KUA Zaimal Elpetani berharap kegiatan itu bisa berjalan dengan baik ke depannya. Kepada perserta diharapkan untuk bisa mengikuti dengan baik agar ke depan dapat memiliki pengetahuan dan ilmu terkait pelaksanaan Ibadah haji. 

"Kita berharap para jamaah calon haji kita di IV Jurai ini dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman terkait seputar ibadah haji. Sehingga mereka bisa menunaikan ibadah dengan sempurna dan bisa menjadi haji yang mabrur nantinya," tutur KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.