Temu Konstituen H.Darizal Basir Disambut Antusias FANG Nan XX Kelurahan Gates Kota Padang

Padang (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir, Temu Konstituen, dengan Forum Anak Nagari Gaung (FANG) Nan XX, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sabtu (14/10). 

Kunjungan Bupati Pesisir Selatan (1995-2005) ke FANG Nan XX tersebut,dalam rangka Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2023-2024. 

H Darizal Basir datang didampingi istri Ny. Hilda Fitri Ayu Darizal. Ia juga didampingi Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Suherman. Dengan disambut ratusan warga Gaung  yang tergabung dalam FANG Nan XX. 

“Saya mengucapkan terima kasih pada  forum Anak Nagari Gaung yang cukup antusias menghadiri acara ini. Semoga silaturahmi ini kedepan semakin baik," ujar H. Darizal Basir. 

Dikatakan H.Darizal Basir, kedatangannya ke Gaung Kota Padang dalam rangka melaksanakan tugas negara untuk bertemu dengan Konstituen di Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar 1. 

"Saya hadir di tempat ini melakukan tugas sebagai Anggota DPR RI dalam Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2023-2024. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan didanai dengan APBN," terang H. Darizal Basir. 

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir mengajak warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi dalam menyongsong tahun politik 2024. 

Selanjutnya H Darizal Basir juga mengingatkan masyarakat agar mempergunakan hak suara pada Pemilu 2024 mendatang. Ia mengharapkan agar masyarakat tidak golput.

“Mari bersama kita datang ke TPS nanti dihari pencoblosan 14 Februari 2024. Jangan salah dalam memberikan hak suara, karena akan berdampak pada pembangunan bangsa lima tahun ke depan," jelasnya.

Sementara itu Pengurus FANG Nan XX, Febriandi. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan H. Darizal Basir ke Gaung Kota Padang. Ia mengatakan selama ini belum pernah Anggota DPR RI yang peduli dan berkunjung ke tempat itu. 

“Kami selaku Forum Anak Nagari Gaung Nan XX sangat bangga dan terharu,dengan kedatangan Bapak H Darizal Basir ke tempat kami ini. Selama ini belum ada Anggota DPR RI yang bersilaturahmi dengan kami disini," ujar Febriandi. 

Sebagai mewakili Forum Anak Nagari Gaung Nan XX, Febriandi menyampaikan aspirasinya untuk mendukung H. Darizal Basir untuk  maju 2024. 

“Kami Forum Anak Nagari Gaung Nan XX dan masyarakat disini siap untuk memilih Bapak H Darizal Basir nanti pada Pemilu 2024," tegas Febriandi. 

Dalam kesempatan itu Pengurus FANG Nan XX Febriandi juga menyampaikan permohonan agar H. Darizal Basir bisa memperjuangkan pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Menurutnya mayoritas warga Gaung memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. 

“Kami minta tolong kepada Bapak H Darizal. Tolong usahakan kami pembangunan TPI. Karena itu sangat kami butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan kami sebagai nelayan disini," ujar Febriandi. 

Aspirasi yang disampaikan Pengurus FANG Nan XX Febriandi itu dijawab oleh H. Darizal Basir. Ia menyarankan agar Forum Anak Nagari Gaung juga berdiskusi dengan pemerintah Kota Padang. Karena jika pembangunan itu berskala Kabupaten/Kota sebutnya tentu dengan menggunakan APBD. 

Namun H. Darizal Basir,  akan berupaya untuk bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Gaung itu pada stakeholder terkait.

Usai kegiatan silaturahmi, H. Darizal Basir memberikan bantuan sejumlah uang untuk koperasi FANG Nan XX. Ia berharap bantuan itu bisa dipergunakan untuk anggota koperasi setempat. (Rn/Dd)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.