KUA IV Jurai Gelar Manasik Haji Kasi PHU Hadir Berikan Arahan

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Urusan Agama ((KUA) Kecamatan IV Jurai,Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar kegiatan manasik haji sepanjang tahun, Selasa (31/10) di Masjid Al- Amilin Painan. 

Manasik haji sepanjang tahun itu merupakan pertemuan kedua dan  diikuti oleh jama'ah calon Haji, Kecamatan IV Jurai yang akan diberangkatkan pada Musim Haji 2024 mendatang. 

Hadir sebagai narasumber, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Pessel, H.Betriadi. Acara tersebut juga dihadiri,  jajaran KUA IV Jurai yang terdiri dari penyuluh agama islam. 

Kasi PHU Kemenag Pessel, H. Betriadi, dalam arahannya mengatakan. Kegiatan manasik haji yang dilakukan oleh KUA IV Jurai, merupakan program Kemenag Pessel dan tanpa dikenakan biaya dalam bentuk apapun.

Dijelaskan, kegiatan manasik haji ada dua bentuk. Pertama, Manasik haji yang dilakukan oleh jama'ah secara berkelompok dan mandiri melalui KBIH. Kegiatan itu berbayar. 

Selanjutnya, bimbingan manasik haji yang dilakukan oleh Kementerian Agama yang dinamakan manasik haji sepanjang tahun. 

"Kita di Pessel dilakukan oleh masing-masing KUA, untuk IV Jurai ini sudah pertemuan yang kedua kali dan tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun," jelas Kasi PHU, H. Betriadi. 

Dalam bimbingan manasik haji sepanjang tahun itu sebut H. Betriadi.Bentuk kegiatannya yakni, TAZKIYAH yang merupakan singkatan dari,Tahsin Al-Qur'an, Zikir dan  Amalan ibadah Haji.  

Pada pertemuan itu Kasi PHU Kemenag Pessel, H. Betriadi juga menyampaikan berbagai hal, terkait persyaratan yang harus dilengkapi, bagi jama'ah calon haji. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.