Siswa SDN 06 Kampung Lapai Tingkatkan Persaudaraan Melalui Persami

Kampung Lapai (Rangkiangnagari) - Siswa SDN 06 Kampung Lapai antusias ikuti perkemahan Sabtu minggu (persami), Sabtu (4/11). Terlihat dihalaman sekolah sudah didirikan tenda-tenda untuk menginap. Dalam satu grup siswa terdiri berbagai tingkatan kelas yang bertujuan agar terjalinnya rasa persaudaraan antar siswa. 

Kepala SDN 06 Kampung Lapai Ermawati mengatakan kegiataan perkemahan sabtu minggu (persami) dapat menumbuhkan minat kepramukaan terhadap peserta didik, melatih kemadirian, keterampilan dan mental yang lebih baik.

Kegiataan persami diadakan selama 2 hari dari tanggal 4-5 November 2023 diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 3 - 6 sebanyak 106 siswa dihalaman sekolah. Pihak sekolah mendukung kegiataan tersebut agar siswa dapat melatih kemadirian, keterampilan dan mental yang lebih baik, ujarnya.

Adapun kegiatannya meliputi upacara pembukaan, sholat wajib berjamaah, pelaksanaan api unggun. Kemudian kegiataan lainnya seperti mendirikan tenda, baris-berbaris, berbagai macam lomba dan penampilan yel-yel yang dapat menambah semangat siswa.

Selanjutnya, Pengawas Kecamatan Nanggalo Yuhelmi menyampaikan mengapresiasi kegiataan persami ini karena dengan adanya kegiataan ini siswa dapat menampilkan minat bakat siswa. "Kegiataan ini dapat memicu siswa dalam menampilkan minat dan bakat di hadapan teman-temannya. Kita harapkan kegiatann ini juga berjalan lancar hingga selesai," pungkasnya.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.