SMPN 1 Padang Sukses Gelar 4th Spensa Smart Competition 2023

Kampung Jao (Rangkiangnagari) - SMP Negeri 1 Padang kembali menggelar Spensa Smart Competition ke-4 tahun 2023 setelah sebelumnya sempat vakum karena adanya pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 4 November  5 November 2023. 

Ajang yang memperebutkan piala bergilir Walikota Padang ini berhasil menarik 910 orang peserta dari SMP dan SD se-kota Padang. Adapun beberapa lomba yang dikompetisikan diantaranya Olimpiade Matematika, IPA, IPS Tingkat SMP dan SD serta story telling dan cipta cerpen. Dalam ajang adu bakat dan kecerdasan, siswa mengikuti babak penyisihan pada hari pertama dan selanjutnya siswa yang lolos akan mengikuti babak final pada hari kedua. 

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Padang Dewi Anggraini menyebut bahwa ajang ini adalah agenda rutin yang telah diadakan setiap tahunnya berkolaborasi antara Guru sekolah, Komite, Parenting dan Sponsor. Alhamdulillah, Ajang ini dapat berjalan dengan sukses atas kerjasama dan kolaborasi antara pihak sekolah guru, Komite, Parenting dan sponsor yang mendukung secara penuh, kata Dewi.

Secara terpisah, Ketua Pelaksana SSC 4th 2023 Erwan Effendi menyampaikan ajang ini merupakan wadah potensi siswa untuk mengasah kemampuannya baik di bidang akademis maupun bakat yang bisa mengalihkan perhatian dari hal negatif serta mencegah aksi buruk seperti tawuran, narkoba, balap liar dan lain-lain.

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Staff Ahli bid hukum dan Pemerintahan Kota Padang, Habibul Suadi.MS.i, pihak sponsor yang mendukung acara.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.