Babak Kualifikasi PON XXI Tuntas, 27 Cabor Segera Serahkan SK PB ke KONI

PADANG (RangkiangNagari) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar kembali mengingatkan kepada Pengprov Cabor.

Bagi cabor yang sudah tuntas menyelesaikan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI agar segera menyerahkan SK PB Cabor masing-masing ke KONI Sumbar.

BK PON yang diikuti Sumbar sudah menyelesaikan pertandingannya. Terakhir yang tampil dibabak kualifikasi itu dayung.

Hanya saja, apa hasilnya belum didapatkan dan juga belum ada laporan ke KONI Sumbar.

Sumbar mengikuti BK PON sebanyak 48 cabor, 10 cabor di ajang Porwil Sumatera. Sedangkan enam cabor lainnya tidak mengirimkan atlet dan kepengurusan cabornya sudah kadaluarsa alias tidak berlaku lagi.
Enam cabor yang tidak ikuti BK PON itu adalah Baseball, Drumband dan Yong Modo (SK kadaluarsa, 2021).
Rugby malah kepengurusannya sudah kadaluarsa semenjak 2012. Dua cabor lainnya Sky Air, dan Squash tidak mengirimkan atlet walau kepengurusannya masih baru.

Hingga Kamis (7/12) pukul 10.00 WIB dari 48 cabor yang mengikuti BK PON baru 24 cabor yang telah menyerahkan SK PB Cabor masing-masing ke KONI Sumbar.

Ke-24 cabor itu adalah Selam, Hapkido, Boling, Kurash, Binaraga, Sepatu Roda, Bulutangkis, Arung Jeram, Muaythai, Kempo, Balap Sepeda, Anggar, Pencak Silat, Selancar, Fasida (aeromodeling, gantole, paramotor). Berikutnya, Senam, Tarung Derajat, Angkat Berat, Panahan, Tenis Lapangan, Triathlon, Gateball, Panahan dan Panjat Tebing.
Itu artinya, sebanyak 27 cabor lagi belum menyerahkan SK PB cabor yang sudah menyelesaikan BK PON.

Ketua Umum KONI Sumbar, Ronny Pahlawan menghimbau sekaligus mengingatkan kepada Pengprov Cabor yang belum menyerahkan SK PB Cabor yang telah menyelesaikan BK PON tersebut.

“Kita minta cabor-cabor yang belum itu agar segera saja serahkan SK hasil BK PON karena itu sangat penting bagi kita (KONI) dalam menyiapkan atlet yang dipersiapkan ke PON Aceh-Sumut. Waktu kita tidak banyak,” papar Ronny Pahlawan, Kamis (7/12).

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.