Luar Biasa, Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Kepada Ribuan Siswa di Kota Payakumbuh

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh serahkan bantuan pendidikan kepada ribuan siswa Kota Payakumbuh di Halaman Balai Kota Payakumbuh, Selasa (12/12/2023).

Bantuan yang berasal dari dana insentif fiskal dan zakat ASN di lingkungan Pemko dan guru se-Kota Payakumbuh tersebut disalurkan dalam bentuk perlengkapan siswa, beasiswa baznaz, serta reward kepada siswa dan satuan pendidikan berprestasi di Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Pj Wako Payakumbuh Jasman memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran beasiswa bantuan pendidikan tersebut.

“Ananda adalah etalase Kota Payakumbuh, masa depan kota ini ada di tangan ananda. Kita berharap, pendidikan yang ananda tempuh saat ini dapat membawa nama Kota Payakumbuh lebih cemerlang lagi kedepannya,” ucapnya.

Dikatakan Jasman, program penyaluran bantuan beasiswa pendidikan ini akan terus berlanjut agar warga Kota Payakumbuh senantiasa memiliki akses pendidikan yang layak.

“Program ini merupakan bukti nyata dari Pemko Payakumbuh dalam mendukung peningkatan kualitas SDM masyarakat, khususnya dalam aspek pemenuhan kebutuhan pendidikan,” ujarnya.

Terakhir, Jasman berpesan agar bantuan yang diberikan dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya, jangan sampai disalahgunakan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril dalam laporannya mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kerjasama antara UPZ Dinas Pendidikan dan Baznas Kota Payakumbuh.

“Kami berharap penyaluran beasiswa pendidikan ini tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak pihak demi terwujudnya Payakumbuh yang cerdas dan berkarakter,” pungkasnya.

Diketahui, bantuan beasiswa Baznas yang diserahkan kepada 531 orang siswa TK, SD, dan SMP tersebut berjumlah sebesar Rp. 247.650.000.

Selanjutnya, diserahkan juga reward bagi siswa dan satuan pendidikan yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional yang berhasil menyabet juara pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Gala Siswa Indonesia (GSI).

Tak hanya itu, perlengkapan sekolah untuk siswa TK, SD, SMP, dan kesetaraan berupa sepatu, kaos kaki, celana/rok, dasi, ikat pinggang, jilbab, topi, dan tas sekolah juga disalurkan kepada 2.604 siswa dengan nilai bantuan sebesar 3,5 Milyar. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.