Pj Wako Jasman Tandatangani Berita Acara KLHS RPJMD

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Pj Wako Payakumbuh Jasman hadiri Rapat High Level Meeting Pengintegrasian Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Payakumbuh 2023-2025 di Aula Randang Lt. 2 Balai Kota Payakumbuh, Jumat (1/12/2023).

Rapat yang turut dihadiri oleh Asisten II Elzadaswarman beserta Kepala OPD terkait tersebut merupakan tindak lanjut dari penyusunan KLHS RPJPD Kota Payakumbuh yang telah dilaksanakan sejak 5 bulan yang lalu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh sebagai inisiator.

“Kita melihat hal ini sebagai suatu kebutuhan bagi Kota Payakumbuh baik secara administrasi maupun fisik. Kita berharap semua OPD bersedia memberi data dan masukan karena sekarang kita sudah sampai pada tahapan validasi,” ujar Pj Wako Jasman dalam tanggapannya.

Jasman menambahkan, persoalan lingkungan hidup menyangkut masa depan Payakumbuh di masa mendatang, oleh karena itu penting bagi Pemko untuk mempersiapkan rencana jangka panjang.

“Sebab kita tidak tahu perubahan apa yang akan terjadi di masa depan, kami menghimbau kepada seluruh OPD agar peka terhadap seluruh masalah nasional dan masalah global,” sambungnya.

Pesan saya, ujar Jasman, apapun yang kita upayakan dan hasilkan pada hari ini adalah untuk anak cucu kita, makanya kita harus mempertimbangkan secara matang

“Selamat bekerja, berdiskusi, dan memvalidasi data. Mohon data yang dihasilkan betul-betul data yang valid dan reliabel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Desmon Korina mengatakan bahwa penyusunan LKHS ini merupakan suatu tantangan bersama untuk membawa Payakumbuh ke pembangunan yang lebih baik.

“Permasalahan lingkungan hidup harus dirancang dengan sedemikian rupa karena berdampak untuk masa depan. Komitmen pelaksanaan LKHS memerlukan upaya bersama dari OPD terkait, masyarakat, dan lingkungan,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wako Payakumbuh Jasman juga menandatangani Surat Pernyataan Wali Kota mengenai KLHS RPJPD Kota Payakumbuh 2025-2045, Berita Acara Pengintegrasian KLHS ke dalam RPJPD Kota Payakumbuh tahun 2025-2045, serta Berita Acara Penjaminan Kualitas KLHS RPJPD Kota Payakumbuh tahun 2025-2045. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.