Atalanta Singkirkan AC Milan di Perempat Final Coppa Italia

JAKARTA (RangkiangNagari) – AC Milan tersingkir perempatan final Coppa Italia 2023/2024 pasca kalah 1-2 dari Atalanta di San Siro, Milan pada l Kamis dini hari WIB.
Kedua tim berhasil mencetak gol di ujung fase pertama. Milan lebih dulu unggul berkat gol Rafael Leao sebelum dibalas Teun Koopmeiners.
Atalanta berbalik unggul berkat gol kedua Koopmeiners lewat tendangan penalti.
Berdasarkan laman resmi Coppa Italia, Atalanta akan menghadapi Fiorentina di semifinal setelah sebelumnya mengalahkan Bologna lewat adu penalti.
Milan dan Atalanta bermain menyerang di tempat sesi pertama, tetapi buruknya efektivitas serangan kedua tim menciptakan skor masih 0-0 hingga mendekati akhir fase pertama.
Milan baru mencetak gol pembuka pada menit ke-45. Pergerakan Theo Hernandez di dalam sisi kiri dilanjutkan dengan umpan tarik yang dimaksimalkan Leao menjadi gol. Angka satu-nol untuk Milan.
Tidak butuh waktu lama, Atalanta dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2. Penetrasinya dari kanan oleh Emil Holm dituntaskan dengan operan tarik untuk Koopmeiners yang mana jeli mengamati ruang kosong untuk mengeksekusi tendangan. Babak pertama berakhir 1-1.
Laga pada sesi kedua berjalan menarik. Milan lebih banyak menguasai bola serta menekan pertahanan tim tamu.
Atalanta beberapa kali membalas lewat serangan dengan segera serta serangan balik. Tercatat tujuh tembakan dilepaskan kelompok tamu dengan empat di area antaranya tepat sasaran.
Usaha Atalanta membuahkan hasil pada menit ke-59. Bek muda, Alejandro Jimenez melanggar Miranchuk di dalam kotak penalti. Setelah dilihat kembali oleh VAR, wasit memberikan penalti untuk Atalanta.
Koopmeiners forward sebagai eksekutor serta tanpa kesalahan mencetak gol kedua Atalanta. Angka menjadi 2-1.
Milan mencoba untuk cepat membalas. Sederet potensi dimiliki anak asuh Stefano Pioli untuk menyamakan kedudukan, tetapi Atalanta bertahan dengan baik juga memaksa laga berakhir dengan skor 2-1.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.