Elkan Baggott Ingin Lancar Bahasa Indonesia

DOHA (RangkiangNagari) – Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott menyatakan ingin segera lancar berbahasa Indonesia. Saat ini pun ia masih terus belajar meskipun secara perlahan.

Sebagaimana diketahui, pemain Ipswich Town telah malang melintang bermain di Timnas Indonesia dari kelompok umur ataupun senior. Pemain itu menjadi warga negara Indonesia sejak 2021 pasca naturalisasi.
Elkan Baggott mengungkapkan kemampuannya berbahasa Indonesia memang masih terbatas. Sebab, masih ada kata-kata yang belum dipahami ketika berinteraksi dengan rekan setimnya.
“Saya berbicara sedikit bahasa Indonesia. Saya memahami beberapa frasa lalu kata, dan juga juga dapat berbicara sedikit,” kata Elkan Baggott dilansir dari BBC, Rabu (17/1/2024).
Pemain berusia 21 tahun itu menyatakan ke depan akan terus belajar bahasa Indonesia. Oleh dikarenakan, hal itu menjadi hal terpenting untuk memudahkan komunikasi dengan rekan setimnya.

“Namun ini adalah sesuatu yang tersebut masih ingin saya pelajari serta tingkatkan serta suatu hari nanti semoga saya dapat berbicara dengan lancar,” tambahnya.
Saat ini Elkan Baggott sedang berjuang dengan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Tim itu tergabung di area Grup D sama-sama dengan Jepan, Irak, dan juga Vietnam.
Timnas Indonesia sudah ada memainkan satu laga dengan menelan kekalahan 1-3 dari Irak. Laga selanjutnya, kelompok asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Vietnam di tempat Abdullah bin Khalifa Stadium, Hari Jumat (19/1/2024).

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.