Masyarakat Pancuang Taba dan Puluik-Puluik Bayang Utara Siap Dukung Kembali H Darizal Basir

Painan (Rangkiangnagari) - Calon Anggota Legislatif (CALEG) DPR RI, dari Partai Demokrat H Darizal Basir, melakukan kampanye terbuka di Nagari Pancuang Taba dan Nagari Puluik-Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Kegiatan itu berlangsung Selasa (2/01/24). Meskipun diguyur hujan antusias warga menghadiri acara tersebut luar biasa. 

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Periode 1995-2005 tersebut, hadir bersama istri Ny Hilda Fitri Ayu Darizal. Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat itu juga didampingi dua orang Tenaga Ahli TA DPR RI yakni, Doni Harsiva Yandra (DHY) dan Suherman. DHY juga salah satu Caleg DPRD Propinsi, untuk Sumbar 8 dari Partai Demokrat. 

Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, terlihat hadir menyambut kedatangan H Darizal Basir dan rombongan. Mulai dari Niniak mamak, alim ulama, pemuda, bundo kandung dan tokoh masyarakat lainnya. 

Kampanye yang berlangsung di dua titik itu juga dihadiri dan diawasi Bawaslu. 

Mengawali sambutanya, H Darizal Basir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.  Putera kelahiran Pasar Baru Bayang itu merasa terharu dengan sambutan dan dukungan masyarakat. 

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran bapak/ibuk pada kampanye ini. Saya berharap silaturahmi ini tetap terjalin kedepannya diantara kita," ujar H Darizal Basir. 

Selanjutnya, H.Darizal Basir juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Painan yang sudah mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPR RI tiga periode.Ia berharap pada Pemilu 2024 ini juga didukung kembali oleh masyarakat Pesisir Selatan dan umum masyarakat di sebelas kabupaten/kota yang masuk Dapil Sumbar I. 

"Saya sudah tiga periode didukung oleh masyarakat Pesisir Selatan tidak terkecuali masyarakat Bayang Utara. Terpilihnya saya merupakan kebanggaan kita orang Pesisir Selatan. Apalagi jika sampai empat periode, sebagai orang Pesisir Selatan kita pasti lebih bangga lagi," terang H Darizal Basir. 

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir juga mengingatkan kembali sejarah pembangunan Pesisir Selatan di era kepemimpinannya sebagai bupati dua periode. 

Ia menyebut bahwa lima kawasan pembangunan yang sudah dirintis semasa jadi Kepala Daerah di Pesisir Selatan kini telah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Pancuang Taba, Agustar. Dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir ke nagari itu. Ia menyatakan siap mendukung H. Darizal Basir dan mengajak masyarakat untuk kembali memilih Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan DAPIL Sumbar 1 itu. 

"Beliau Bapak H Darizal Basir cukup berjasa untuk Pesisir Selatan selama ini. Apalagi beliau Putra Bayang yang menjadi kebanggaan kita orang Bayang.  Mari kita dukung beliau agar bisa terpilih kembali pada Pemilu 2024 mendatang," ajak Agustar. 

Dukungan untuk H. Darizal Basir juga disampaikan H.Armaini, salah seorang tokoh masyarakat Bayang Utara yang juga hadir pada kesempatan itu. Menurutnya, H.Darizal Basir merupakan Putra Bayang yang secara Adat juga Bagian dari Bayang Utara. 

"Beliau Pak Darizal Basir ini adalah Mantan Bupati kita dua periode. Beliau Putra Bayang asli mengapa kita harus mendukung orang lain," sebut mantan Kepala Dinas Pendidikan Pessel itu. 

Justru itu H. Armaini mengajak masyarakat Bayang Utara agar kembali bersama memilih H. Darizal Basir pada Pemilu mendatang sebagai Calon Anggota DPR RI. 

" Mari kita pilih kembali Bapak H Darizal Basir yang maju bersama Partai Demokrat dengan Nomor Urut 1 untuk Dapil Sumbar I. Apalagi beliau Putra Bayang dan sudah berpengalaman, serta banyak berjasa untuk daerah kita ini," tutur H. Armaini. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.