Pep Guardiola Sarankan Barcelona Tetap Kalem Setelah Gagal di Piala Super Spanyol

MANCHESTER (RangkiangNagari) – Pelatih Manchester City , Pep Guardiola, memberikan saran untuk Barcelona untuk  tenang setelahnya kekalahan telak 1-4 dari Real Madrid dalam final Piala Super Spanyol. Guardiola menilai Blaugrana harus mengambil kekalahan sebagai pelajaran berharga.

Laga final Piala Super Spanyol berlangsung di area Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Awal Minggu (15/1/2024). Real Madrid tampil dominan dengan Vinicius Junior mencetak hattrick (7′, 10′, 39’P) lalu Rodrygo Goes menambah satu gol pada menit 64, sementara Barcelona semata-mata mampu memperkecil kekalahan melalui gol Robert Lewandowski pada menit 33.
Kekalahan ini menyebabkan tekanan pada coach Barcelona, Xavi Hernandez. Meski demikian, Pep Guardiola menyarankan agar klub tetap memperlihatkan tenang dan tidak  tergesa-gesa mengambil keputusan.

“Saran saya adalah tetap saja tenang. (Barca) kalah di final, tapi minggu depan ada pertandingan juga kompetisi lain. Dukung (pelatih lalu pemain) lalu ambil tindakan yang mana harus diambil di dalam akhir musim,” kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Goal Internasional, Rabu (17/1/2024)
Guardiola memberikan dukungan tanpa aturan terhadap Xavi Hernandez dan juga pemain Barcelona. Ia menekankan para pemain harus bangkit lantaran musim masih panjang.

“Saya ingin menyampaikan dukungan untuk Xavi lalu para pemain. Para pemain harus mengambil langkah maju. Mereka sudah pernah menunjukkan kualitasdi masa lalu, serta jalan yang harus ditempuh musim ini masih panjang,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Pep Guardiola menilai Barcelona harus menjadikan kekalahan dari Real Madrid sebagai pelajaran berharga untuk meningkatkan performa. Menurutnya, Real Madrid mampu mencetak gol cepat dan juga memiliki pertahanan solid, sehingga layak diakui sebagai tim terbaik.
“(Barca) kalah di tempat final, oke, selamat terhadap lawan, juga sekarang belajar. Madrid mencetak gol dengan cepat, bertahan dengan baik, juga menjadi tim yang lebih besar baik, itu saja,” tambahnya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.