Bupati Rusma Yul Anwar Didampingi Plt Kepala Kemenag Sumardi Lepas Jamaah Calon Haji Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar, didampingi Plt Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat, Sumardi. Melepas keberangkatan 143 orang, jamaah calon haji Tahun 1445/2024 asal kabupaten yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. 

Acara Pelepasan jamaah calon haji itu berlangsung Selasa ( 21/5) di Masjid Akbar Baiturrahman Painan. 

Hadir dalam acara tersebut, para Forkopimda Pessel, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh ( KASI PHU) H. Betriadi. Pimpinan Bank Nagari Painan, Pimpinan BSI Syariah, Para Kepala KUA se Kabupaten Pesisir Selatan dan lainya. 

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengajak jamaah calon haji untuk betul-betul meluruskan niat ibadahnya. 

"Kepada bapak dan ibuk yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, mari kita luruskan kembali niat kita. Semoga sepulangnya nanti kita betul-betul menjadi haji yang mabrur," ujar Bupati Rusma Yul Anwar. 

Selanjutnya, Rusma Yul Anwar juga berpesan agar jamaah bisa menjaga kekompakan serta mengikuti arahan para petugas haji agar ibadah yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. 

Disamping itu Bupati Rusma Yul Anwar, juga mengingatkan agar jamaah dapat menjaga kesehatan selama diperjalanan dan di tanah suci nanti. 

"Selamat berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji kepada bapak dan ibuk. Semoga semua selamat dalam perjalanan pergi dan pulangnya," tutur Rusma Yul Anwar. 

Sebelumnya, Plt Kepala Kemenag Pessel, Sumardi dalam laporannya menyampaikan permohonan maaf dan salam Kakan Kemenag, H. Abrar Munanda yang saat ini sedang bertugas sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Madinah. " Terlebih dahulu saya menyampaikan permohonan maaf dan salam Bapak Kepala Kemenag Pessel Bapak H Abrar Munanda untuk jamaah dan masyarakat semua. Beliau saat ini juga sudah berada di Arab Saudi sebagai Tim PPIH di Madinah." Ujar Plt Kepala Kemenag Sumardi.

Dijelaskannya pada 1445 H,/2024 M ini jumlah jamaah calon haji asal Pesisir Selatan, sebanyak 143 orang berangkat pada Kloter 9 bersama Kabupaten Dharmasraya. Sebagai Ketua Kloter Yossef Yuda (Kasubbag TU) Kemenag Pessel, TPHD, Ustad Dedi Afdal, Iman besar Masjid Akbar Baiturrahman Painan dan Tim Pembimbing Ibadah Haji, Buya Susanto Kepala KUA Bayang. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.