Legenda Dukung Motta Latih Juventus

TURIN (RangkiangNagari) - Legenda Juventus, Gianluigi Buffon, mendukung kemungkinan ditunjuknya Thiago Motta sebagai pelatih baru Bianconeri musim depan. Buffon merasa Motta memiliki sesuatu yang istimewa yang berguna bagi Juventus.

"Juve mungkin mencoba memberikan semangat baru ke dalam proyek ambisius dan menurut saya mereka memiliki keberanian untuk mengambil risiko," ujar Buffon, dilansir dari Football Italia.

"Saya melihat ini sebagai risiko yang sudah diperhitungkan. Mengingat apa yang telah ditunjukkannya selama ini dalam kariernya, Thiago Motta membuktikan dirinya memiliki sesuatu yang istimewa. Menurutku, bahkan sebelum Bologna, itu adalah mahakarya kecil di Spezia," imbuh mantan kiper timnas Italia itu.
Juventus dikabarkan akan segera menunjuk Motta sebagai pelatih anyar untuk musim 2024-2025 setelah memecat Massimiliano Allegri. Kendati belum ada pengumuman resmi, media-media Italia telah melaporkan kemungkinan tersebut.
Sebagai informasi, Motta memulai karier kepelatihannya di Italia bersama Genoa pada 2019 sebelum menghabiskan musim 2021-2022 di Spezia yang berhasil dipertahankannya dari degradasi.

Pada September 2022, dia pindah ke Bologna dan sukses membawa Rossoblu finis di peringkat 5 klasemen Liga Italia 2023-2024, meraih tiket Liga Champions musim depan setelah hampir dua dekade absen.

Berkat prestasinya itu, Motta diminati banyak klub top Eropa. Pada akhirnya, Juventus yang sepertinya akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi mantan pemain Barcelona dan Inter Milan tersebut.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.