Suharman PAIF Tanah Datar Bersiap Mengikuti Lomba Penyuluh Award Tingkat Nasional

Padang (Rangkiangnagari) - Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kabupaten Tanah Datar, Suharman, M.Ag. Bersiap untuk mengikuti Lomba Penyuluh Award Tahun 2024 Tingkat Nasional. Putera kelahiran Pesisir Selatan, pada 18 Agustus 1975 itu telah lolos pada Lomba Penyuluh Award Tingkat Sumbar dengan Kategori Pelestarian lingkungan Hidup. 

"Saat ini kita bersiap untuk mengikuti seleksi Tahap 1 dan jika lolos nanti langsung ke Jakarta untuk Seleksi Tahap selanjutnya,,"ujar Suharman S.Ag.  Melalui Via Ponselnya PAIF Suharman S.Ag, mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak.Terutama jajaran Kanwil Kemenag Sumbar dan Kemenag Tanah Datar. 

"Kita berharap pada Lomba Penyuluh Award Tahun 2024 ini bisa tampil lebih baik lagi,"tutur Suharman S.Ag. 

Berikut sekilas tentang gambaran daftar riwayat hidup PAIF Suharman, M. Ag.

Ia Lahir di pesisir Selatan pada tanggal 18 Agustus 1975. Menempuh jenjang pendidikan dasar di SD Negeri 2, Air Haji tamat tahun 1989. Kemudian melanjutkan ke MTsN Punggasan,tamat tahun 1992. Melanjutkan ke Pondok Pesantren Perguruan Thawalib Padang Panjang tamat tahun 1996.

Selanjutnya, Suharman melanjutkan kuliah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang,  pada Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Hadits tamat tahun 2001. Dan melanjutkan Program Pasca Sarjana di UIN imam Bonjol Padang dengan jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir tamat tahun 2020.

Suami dari Devi Sovianti yang dikaruniai empat orang anak tersebut, pada 2023 lalu juga merupakan salah satu dari 6 (enam) orang utusan, Kanwil Kemenag Sumbar yang lolos, pada ajang Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional.(Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.