Ajak awak media sosialisasikan Pemilihan serentak, KPU gelar Rapat Konsolidasi

Pasaman (Rangkiangnagari) - Guna mempublikasikan dan mensosilaisasikan informasi tahapan pemilihan serentak nasional tahun 2024 melalui media cetak, media online media elektronik, KPU Pasaman gelar Rapat kerja Konsolidasi bersama media di Gedung pertemuan Bung Hatta Bukit Tinggi, minggu dan senin, 28 sampai 29 juli 2024.

Kegiatan Konsolidasi yang mengahdiri sedikitnya 93 awak media se Pasaman tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Pasaman " Taufik ".

Bertindak selaku narasumber pada kegiatan tersebut " Ketua dan anggota KPU Pasaman, Kapolres Pasaman yang diwakili oleh Kasat Intel Iptu Syaifuddin.SH Akdemisi Fisip Unand Rozidateno Putri Hanida S.IP M.PA.

Disamping itu turut hadir pada Konsolidasi tersebut, Ketua KPU Pasaman Taufik, Wakil ketua KPU Juli Yusran 

Sekretaris KPU Kamaruddin, Komisioner KPU Pasaman, Mewakili Dandim0305/Pasaman Kasat Intel Iptu Syaifuddin (mewakili Kapolres Pasaman) Kadis Kominfo Pasaman Budhi Hermawan, Kesbangpol dan jajaran anggota dan staf KPU Pasaman.

Sekreraris KPU Pasaman Kamaruddin SH, mengawali kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa salah satu indikator kesuksesan pelaksanaan pemilihan adalah tingginya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS, untuk itu diperlukan sosialisasi yang menyeluruh, dalam hal ini peran awak media sangat paling penting.

Terkait dengan hl tersebut, KPU Pasaman dalam menghadapi Pemilihan serentak nasional tahun 2024 ini, sangat perlu melakukan rapat kerja konsolidasi dengan awak media jelas Kamaruddin.

Dengan diadakanya konsolidasi ini, diharapkan awak media akan dapat berperan memberikan sosilisasi, informasi,  pelaksanaan tahapan pemilihan, peserta pemilihan dan aturan tekhnis dalam pemilihan serentak, sehingga pemilihan dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama, harap Kamaruddin.

Dalam sambutanya Ketua KPU Pasaman Taufik menyebutkan, Merupakan penghargaan yang besar oleh KPU Pasaman terhadap partisipasi seluruh awak media yang hadir pada kegiatan konsolidasi tersebut.

Selain itu, Taufik menyebutkan, Terkait pentingnya peran media terhadap suksesnya pelaksanaan pemilihan serentak serentak nasional tahun ini, untuk itu KPU perlu kiranya melaksanakan kerjasama dengan pihak awak.media salah satunya dengan kegiatan konsolidasi ini bisa memberikan informasi yang tepat tentang tahapan pemilihan serentak kepada masyarakat 

Perlu diketahui, anggaran kegiatan KPU dalam pilkada ini yang berasal dari hibah Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, kita manfaatkan sebaik baiknya sesuai dengan aturan yang ada, terang Taufik.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.