Malam Ini Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Lanjutkan Tren Positif!

Jakarta (RangkiangNagari) - Timnas U-19 Indonesia siap melanjutkan tren positif pada Sabtu (20/7) malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menghadapi Timnas Kamboja U-19 di laga kedua, Grup A AFF Cup U-19 atau disebut juga ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-19 bertekad kembali memetik poin sempurna keduanya.

Kemenangan telak enam gol tanpa balas versus Filipina di laga pembuka Rabu (17/7) malam lalu dijadikan motivasi bagi anak asuh coach Indra Sjafri.

Tambahan tiga angka tentu akan mempertahankan tahta klasemen Grup A itu.
Sungguh pun demikian, pelatih asal Pesisir Selatan ini mewanti-wanti Dony Tri Pamungkas cs., tidak boleh lengah, tetap bermain dengan konsisten dari segi performa dan mental bertanding.
"Saya selalu katakan ke anak-anak agar tidak menganggap tiap pertandingan itu mudah, karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang. Anak-anak ini masih muda dan harus dikawal, agar selalu terjaga mental juaranya," kata Indra Sjafri, dikutip dari Antara.

Coach Indra juga menegaskan, kemenangan 6-0 atas Filipina jangan cepat puas. "Tetap fokus. Mengingat kita ini belum memastikan tiket lolos ke babak knockout AFF," pesan Indra Sjafri.

Pesan Coach Indra itu artinya Timnas Kamboja U-19 akan menjadi ujian berikutnya bagi pasukannya di Grup A.
Memang Indonesia diunggulkan di atas kertas, namun Dony Tri Pamungkas dan kolega tetap wajib mewaspadai potensi kejutan dari tim Angkor Warriors -julukan Timnas Kamboja U-19.

Dari kubu Kamboja U-19 kekalahan atas Timor Leste di duel pertama dengan skor 2-3. Kini Kamboja dituntut menang pada laga ke-2, guna mempertahankan peluang lolos ke semifinal AFF U19 2024. Jika sampai gagal mendulang poin, peluang lolos skuad muda Angkor Warriors bakal tertutup.
Timnas Indonesia U19 diprediksi melakukan beberapa rotasi pemain, meski tetap mempertahankan skema 3-4-3. Jens Raven berpeluang tampil sebagai starter, usai berhasil mencetak 1 gol ketika turun sebagai pengganti di laga pertama.
Sementara Kamboja U-19 diperkirakan juga melakukan perubahan starting line-up. Pheouk Thathai diprediksi jadi penyerang tunggal, dalam formasi 4-2-3-1.
Well, kesimpulannya duel Garuda Muda kontra Angkor Warriors menarik ditunggu hasilnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.