Peduli Urusan Kemanusiaan, Kajari Sobeng Suradal Kembali Di'Applause' Masyarakat Pasaman

Pasaman (Rangkiangnagari) - Kepedulian Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Sobeng Suradal, SH., MH., pada urusan kemanusiaan, patut diacungi jempol. Berkat kepeduliaan Jaksa nan 'Low Profile' ini --melalui Gerakan Kemanusiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Pasaman tahun 2024, yang diketuai langsung Sobeng Suradal, berhasil menghimpun dana sumbangan suka rela sebesar Rp. 269.017.000.

Selanjutnya dana yang terkumpul, diserahkan seluruhnya kepada PMI Kabupaten Pasaman, untuk mengatasi kelangkaan stok darah yang kerap terjadi di Kabupaten Pasaman.

"Kita berharap, dana yang terkumpul dapat membantu PMI Pasaman, untuk mengatasi kelangkaan stok darah yang sering terjadi selama ini," harap Sobeng Suradal.

Hal itu disampaikan Kajari Sobeng pada acara penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Pasaman 2024, di Aula Kantor Bupati Pasaman, Senin (29/7/2024).  

Dijelaskan Sobeng, bulan Dana PMI yang baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Pasaman, bertujuan untuk menggalang dana dari para donatur, untuk membantu dan menunjang tugas dan fungsi PMI dalam melayani masyarakat. 

"Dana tersebut dapat digunakan untuk kegiatan kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama bagi sukarelawan, pelayanan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat secara umum," papar Kajari Sobeng.

Turut dipesankan, sebagaimana motto PMI, ” Setetes darah Anda menyelamatkan jiwa manusia !”.maka dana yang terkumpul hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk tujuan kemanusiaan.

"Terimakasih dan apresiasi kepada Relawan PMI, Panitia Bulan Dana dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta mendukung pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten . Pasaman tahun 2024," tutup Sobeng Suradal. 

Sementara itu, Bupati Pasaman Sabar AS, selaku Ketua PMI Kabupaten Pasaman, secara resmi menutup kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Pasaman 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Sabar mengapresiasi kesuksesan Panitia Bulan Dana PMI Pasaman 2024 dibawah pimpinan Kajari Sobeng Suradal, SH.MH.

"Apresiasi yang tinggi buat Pak Sobeng dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya Bulan Bakti Dana PMI. Saya berharap, kegiatan yang sangat mulia ini dapat berjalan secara rutin setiap tahunnya," harap Bupati Sabar. 

Menurut Sabar AS, gerakan kemanusiaan Bulan Dana PMI Pasaman yang dipimpin Sobeng Suradal, telah berjalan dengan sukses, dengan berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar, senilai Rp. 269.017.000.-

Ditempat terpisah. Direktur Rumah Sakit Tuanku Imam Bonjol, Dokter Yong Marzuhaili yang dihubungi di ruang kerjanya, menyatakan salut dan rasa hormat yang tinggi atas kepedulian Kajari Pasaman Sobeng Suradal. 

"Bagi saya, apa yang telah ditunjukkan Pak Sobeng hari ini, merupakan sesuatu yang luar biasa. Inisiatif dan kemauan Pak Sobeng menempatkan diri sebagai Ketua Bulan Dana PMI untuk menghimpun dana masyarakat dan pihak lainnya, merupakan hal yang tidak sederhana dan Pak Sobeng sukses menjalaninya," ucap dr. Yong sembari mengakui sering terjadi kelangkaan stok darah di rumah sakit yang dipimpinnya.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.