Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Padang Alai Bodi

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyerahkan bantuan untuk Yunimar (66) warga Kelurahan Padang Alai Bodi yang tertimpa musibah kebakaran pada pukul 03.30 WIB, Senin (22/07/2024) dini hari.

Bantuan berupa sandang dan pangan tersebut diserahkan oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno yang diwakili Sekretaris Daerah Payakumbuh Rida Ananda.

“Kami dari Pemko Payakumbuh mengucapkan rasa duka untuk warga kita yang baru tertimpa musibah kebakaran yang menghabiskan satu Rumah Gadang,” kata Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap masyarakatnya yang sedang ditimpa musibah.

“Kita akan terus bersama masyarakat, kita akan terus mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Rida.

Pada kesempatan itu Rida juga berpesan agar masyarakat melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik rumah terkhusus yang sudah lebih dari 10 tahun.

“Salah satu penyebab kebakaran yang paling banyak di Kota Payakumbuh karena instalasi listrik yang sudah lama. Kami harap kita semua bisa untuk mengecek sehingga hal ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap sejumlah potensi yang dapat menyebabkan kebakaran terlebih saat ini cuaca di Kota Payakumbuh dikondisi panas.

“Pastikan ketika keluar rumah kompornya sudah dimatikan, dan apabila sedang melakukan pembakaran di sekitar rumah jangan ditinggal sebab dengan kondisi panas saat ini bisa saja api membesar dan menyebar,” katanya.

Kebakaran di Rumah Gadang milik Yunimar (66) terjadi pada pukul 03.30 WIB. Warga yang melihat adanya api yang sudah membesar langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Damkar Kota Payakumbuh.

Lima menit berselang armada Damkar Kota Payakumbuh sampai dilokasi dan langsung melakukan pemadaman. Dibantu armada dari Kabupaten Limapuluh Kota, penanganan pemadaman api selesai pada pukul 05.40 WIB.

Meski berada di Kawasan yang cukup padat penduduk, api tidak menyebar ke rumah lain. Juga tidak terdapat korban meninggal dan luka-luka atas kejadian tersebut.

Ikut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Kalaksa BPBD Erizon, Camat beserta jajaran, Lurah, dan sejumlah tokoh masyarakat. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.