Usai pemekaran, Nagari Tanjung betung kembali gelar MTQ

Pasaman (Rangkiangnagari) - Semenjak pemekaran Nagari tanjung betung yamg awalnya terdiri dari 9 kejorongan saat ini tinggal 3 kejorongan dan untuk pelaksanaan MTQ kali ini merupakan awal dilaksanakan, Hal ini dikatakan Pj. Wali Nagari Tannjung betung "Edison" saat acara pembukaan MTQ di halaman kantor wali nagari setempat, minggu 21 juli 2024.

Edison juga menjelaskan, Sebanyak 72 orang utusan dari 3 jorong ikut ambil bagian dalam musabaqah ini, dimana para peserta akan merebutkan piala dan uang pembinaan dan piala bergilir bagi juara umum.

Disamping itu, bagi peserta yang meraih prestasi terbaik akan dapat ikut seleksi di tingkat kecamatan, jelas Edison.

Bupati Pasaman Sabar AS, dalam arahanya pada kegiatan tersebut mengatakan, Merupakan sebuah kebanggan terhadap anak anak peserta yang tetap semangat kendati cuaca sangat panas untuk mengikuti pembukaan MTQ ini, hal ini menandakan keimanan dan cinta Al Qur'an sudah melekat pada peserta, termasuk masyarakat yang hadir untuk menyaksikan.

Kita yakin dengan adanya MTQ ini, salah satu Program prioritas yaitu Pasaman berimtaq, sudah seharusnya seluruh komponen masyarakat untuk turut menyukseskan program ini, harap Sabar.

Kepada Peserta, Sabar AS berharap, kiranya bisa bersungguh untuk mengikuti MTQ ini, tidak hanya mencari juara,  namun harus bisa untuk memahami isi yang terkandung dalam Al Qur'an tersebut, sekaligus mnerapkanya, ungkap Sabar.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.