KUA Siluat Pessel Gelar Sertijab

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar acara Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Kepala KUA, dari Pejabat lama, Plt.Hendri Nalfinas kepada Pejabat baru,Jon Marjoni. Kegiatan berlangsung Rabu (7/08/24) di halaman KUA setempat. 

Plt. KUA Silaut, Hendri Nalfinas adalah Kepala KUA Basa Ampek Balai (BAB) sedangkan Jon Marjoni sebelumnya 

Penghulu di KUA Kec Pancung Soal. 

Acara Pisah Sambut itu dihadiri Kasi Bimas Islam Kemenag Pessel, H. Firdaus. Camat Silaut, Syamwil, Kapolsek Lunang Silaut, Kepala Puskesmas, Korlab KB, KAN, Walinagari dan undangan lainnya. 

Kasi Bimas Islam Kemenag Pessel, H. Firdaus dalam sambutannya sebagai pengantar tugas menyampaikan. Mmudah-mudahan dengan dilantiknya KUA baru kec Silaut, dapat menjawab seluruh persoalan keagamaan di wilayah itu kedepannya. 

Berbagai kebutuhan layanan masyarakat silaut, mulai dari Pencatatan Nikah, kemasjidan, tanah Wakaf dan kebutuhan lainnya. Pelayanan terhadap kebutuhan tersebut hendaknya dapat ditingkatkan lagi. 

"Semoga dengan telah bertugas Kepala KUA Defenitif, ke depan pelayanan terhadap umat di wilayah ini semakin baik lagi," tutur H. Firdaus.

Plt. KUA Silaut,  Hendri Nalfinas dalam sambutannya mengungkapkan dan mengakui, bahwa  belum banyak perubahan yang dilakukan di KUA tersebut. Namun ia sangat merasakan  Kekompakan selama bersama ASN di KUA itu. Begitu juga dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat di wilayah tersebut.

“KUA Silaut ini mempunyai Sumber Daya Manusia atau SDM yang mumpuni. Saya yakin di bawah Pimpinan Pejabat baru Bapak Jon Marjoni, dapat melanjutkan program kerja sesuai Tupoksi KUA.  Sehingga diharapkan akan terus maju dan berkembang serta menjadi contoh bagi KUA lainnya”, ujar Hendri Nalfinas. 

Selanjutnya, Hendri Nalfinas, mengucapkan banyak terima kasih,  kepada seluruh jajaran Forkopimca atas kerjasamanya yang baik selama ini. Ia berharap hal itu dapat ditingkatkan lagi kedepannya.

Sementara itu Kepala KUA,  Jon Marjoni,  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt Hendri Nalfinas.  Selama bertugas di KUA Silaut, ia juga telah menorehkan banyak kebaikan bagi masyarakat.

Sebagai pejabat baru, KUA Jon Marjoni mengajak seluruh jajarannya, untuk selalu membangun kebersamaan di lingkungan kerja. Ia juga berharap program yang baik dapat diteruskan.

"Dengan adanya kerjasama,sinergi kebersamaan mari jalin silaturrahmi saling memberikan informasi, karena walaupun saya sebagai kepala KUA, masih banyak hal yang belum saya ketahui,"ungkap KUA Jon Marjoni. 

Justru itu KUA Jon Marjoni berharap,  komunikasi yang baik dapat terus diwujudkan demi peningkatan pelayanan dan nama KUA Silaut di masa mendatang. 

Camat Silaut Syamwil,  dalam sambutanya mengucapkan terima kasih Kepada Kepala Kantor Kemenag Pessel, yang  telah melantik pejabat baru, untuk KUA Silaut. Hal itu sebutnya, sesuai dengan harapan masyarakat setempat yang kurang lebih selama 15 bulan belum memiliki Kepala KUA defenitif.  "alhamdulillah sekarang terwujud dan saya mengucapkan terimakasih juga kepada Plt Kua Silaut bapak Hendri Nalfinas, beliau sangat berkesan di hati masyarakat selama bertugas di Silaut," tutur Syamwil. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.