Launching Program GENIUS 2024 di SDN 09 Surau Gadang Padang

Surau Gadang (Rangkiangnagari) - Pada hari Senin (26/8), Ratusan siswa/i SDN 09 Surau Gadang menari dan menyanyikan yel-yel dalam pembukaan Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS)  Kota Padang Tahun 2024.

Kegiataan ini diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat. Pelaksanaan kegiatan ini memasuki tahun ke-2 untuk tiga sekolah dasar di Kota Padang tahun 2024. Adapun ketiga sekolah tersebut adalah SDN 09 Surau Gadang, SDN 13 Lolong dan SDN 30 Lubuk Lintah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh PJ Walikota Padang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Corri Saidan bersama Kadis Perikanan dan Pangan Kota Padang Alfiadi dan Kabid Perencanaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Disdikbud Kota Padang Indriyedy Bakry. Kegiatan selanjutnya, dilakukan peninjauan langsung ke kelas dimana siswa diberikan kudapan pangan bergizi dengan protein yang tinggi. 

Untuk bimbingan teknik pengolahan pangan bergizi (kudapan) dibimbing oleh Asosiasi Persatuan Gizi Indonesia  (AIPGI) Prodi Gizi Universitas Andalas. 

Dalam sambutannya, Corri Saidan menyampaikan bahwa Pemkot Padang menyambut baik dan mendukung atas Launching Genius 2024 dari Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat demi mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk generasi emas tahun 2045.

Kepala DPP kota Padang Alfiadi juga bahwa menambahkan edukasi pangan dan gizi tidak hanya diberikan kepada siswa saja, melainkan juga kepada orang tua. "Ini dikarenakan faktor keluarga merupakan faktor paling utama yang mempengaruhi terhadap gizi anak selain lingkungan sekolah. 

Kemudian, Kepala SDN 09 Surau Gadang Guslinda mengucapkan terimakasih atas kerjasama serta suksesnya launching kegiatan ini dan berharap bahwa gerakan bersama yang lahir dari kepedulian dan tekad untuk memastikan bahwa setiap anak di Kota Padang khususnya di SDN 09 Surau Gadang memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas, dan berdaya saing.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.