PAI KUA IV Jurai Gelar Lomba Hafalan Pancasila Walinagari Apresiasi Kegiatan

Painan (Rangkiangnagari) - Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA IV Jurai menggelar Lomba Hafalan Tek Pancasila bagi masyarakat di Wilayah binaan. Kegiatan berlangsung Kamis (8/8/24) di Nagari Taratak Tangah Lumpo. 

"Dalam rangka membangkitkan semangat kebangsaan, Sekaligus memeriah HUT RI Ke-79 Tahun 2024. Kami Penyuluh Agama Islam KUA IV Jurai berinisiatif untuk menggelar lomba hafalan Tek Pancasila kepada masyarakat," ujar Gontralis salah seorang PAI KUA IV Jurai, pada Media ini. 

Didampingi sejumlah Penyuluh Agama Islam KUA IV Jurai Gontralis menjelaskan, lomba tersebut diikuti Ibuk-ibuk Majelis Taklim yang dikemas di Acara NGOPI BERKAH (Ngobrol Pembangunan dan Ibadah Bersama Kuatkan Akidah dan Harmonisasi). 

Peserta yang mengikuti adalah ibuk yang bukan pegawai negeri atau PNS. 

Walinagari Taratak Tangah Lumpo, Dewel Colivetra, Datuak Nan Batuah. Dalam sambutannya di acara itu mengucapkan Apresiasi dan terima kasih kepada jajaran PAI KUA IV Jurai yang senantiasa hadir memberikan Pembinaan di Nagari itu. 

Apalagi lanjutnya, dengan lomba hafalan Tek Pancasila itu berarti membangkitkan kembali semangat cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada masyarakat. 

"Bagi kami pemerintah nagari tidak melihat nilai hadiahnya. Tetapi nilai kegiatan itu sangat berarti sekali bagi masyarakat kami,"ucap Walinagari Dewel Colivetra, Datuak Nan Batuah. 

Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani mendorong para Penyuluh Agama Islam setempat untuk terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Selain itu ia  juga mengharapkan agar kinerja PAI terus ditingkatkan. 

Sementara di tempat terpisah, Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda mengapresiasi inovasi yang dilahirkan oleh PAI KUA IV Jurai. Ia menghimbau agar Penyuluh Agama Islam dan ASN di lingkup Kemenag setempat untuk terus berinovasi. 

"Kami bangga dengan kawan kawan Penyuluh Agama Islam di KUA IV Jurai. Mereka telah banyak melahirkan berbagai terobosan dan inovasi selama ini untuk peningkatan pelayanan dan nama lembaga Kementerian Agama di Kecamatan itu," tutur H. Abrar Munanda.(Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.