Perayaan HUT RI ke 79 di Pasaman ditutup dengan malam resepsi kenegaraan

Pasaman (Rangkiangnagari) - Kita semua telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI yang ke 79  dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, ungkap Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman " Yasri Uripsyah " saat membaca sambutan Bupati pada acara Malam resepsi kenegaraan di gedung Syamsiar Thaib, sabtu malam, 17/08/2024.

Yasri juga menjelaskan, perayaan kali ini diawali dengan lomba tarik tambang antar OPD, gerak jalan tepat waktu antar instansi Lomba pidato antar SKPD dan Instansi vertical se Kabupaten Pasaman.

Selain itu rangkaian wajib yang telah dilaksankan diantaranya, Pelantikan Paskibraka di Hotel Emir, Malam renungan suci di taman makam pahlawan Syuhada Bhakti, Upacara detik detik proklamasi sore hari penurunan bendera merah putih dan kita akhiri dengan pelaksanaan malam resepsi kenegaraan yang kita laksanakan saat ini, terang Yasri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua sementara DPRD Pasaman Adel Nefri Asfandi dalam sambutanya mengatakan, Kita sangat berterima kasih sekali kepada pihak yang telah bekerja keras agar suksesnya perayaan HUT RI ini, terutama kepada adik adik Pengibar bendera yang telah berupaya tampil sebaik mungkin.

Kita berharap, ilmu yang didapat selama pelatihan Paskibra, hendaknya dapat diterapkan ditengah masyarakat, begitu juga semangat perjuangan yang ditanamkan hendaknya tertanam dihati sanubari masing masing.

Mari kita jadikan momen peringatan hari jadi Republik indonesia ini, untuk mengingat kembali perjuangan pahlawan kita, betapa sulitnya untuk merebut kemerdekaan ini, tudak terkecuali harus berkorban segalanya, kita bersyukur saat ini, tugas kita hanya mengisi dan memlihara kemerdekaan itu sendiri, tutup Adel.

Turut hadir dalam pada kegiatan tersebut, Forkopimda dan Isteri, Ketua TP PKK Pasaman Ny.Denny Sabar AS, Ketua DWP Pasaman Ny.Any Yasri Uripsyah, Kepala OPD, seluruh anggota Paskibraka, dan undangan lainya.

Meskipun sederhana, kegiatan malam resepsi tetap meriah dengan adanya penampilan aneka kesenian dari pasukan Paskibraka,(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.