Prabowo Bertemu Putin, Sebut Rusia 'Teman Baik'

JAKARTA (RangkiangNagari) - Menhan sekaligus Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Istana Kremlin, Moskow, Rabu, 31 Juli 2024.

Prabowo menganggap Rusia adalah ‘teman baik’, dan sebut akan menjaga serta meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara setelah ia dilantik menjadi presiden.

Dilansir dari YouTube METRO TV, Jumat, 2 Agustus 2024, suasana akrab, dan hangat nampak saat Prabowo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan sejumlah momen menarik terjadi dalam.

Pertemuan antara keduanya Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rabu 31 Juli 2024.
Pertemuan keduanya bertujuan untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerjasama antara Indonesia dengan negara beruang merah tersebut.
Kehadiran Prabowo di Kremlin disambut langsung oleh Vladimir Putin.

Sejumlah momen menarik pun menjadi sorotan dari pertemuan keduanya. Sesaat setelah Prabowo, dan Putin duduk berhadapan.

Putin nampak langsung berbicara menggunakan bahasa Rusia. Namun tiba-tiba tersadar jika Prabowo belum menggunakan alat bantu penerjemah.
Putin kemudian memberi kode kepada Prabowo untuk menggunakan alat bantu penerjemah, dan menggunakan jempol ke arah Prabowo untuk memastikan alat penerjemah yang gunakan berfungsi dengan baik.

Menarik lainnya terjadi saat Mayor Teddy menaruh kertas di atas meja. Kala itu, Mayor Tedy memberikan hormat kepada Putin yang kemudian dibalas dengan ajakan berjabat tangan oleh Vladimir Putin.
Momen pertemuan Prabowo dengan pemimpin dunia memang selalu menyajikan cerita yang menarik.
Sebelumnya saat pertemuan di Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan bahkan nampak bersih keras mengantar Prabowo sampai ke mobil.
Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24 hingga 31 Juli.
Selain bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan. Prabowo juga bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elis Prancis.

Prabowo juga melakukan pertemuan dengan Presiden Serbia Alexander Vucic Serbia.

 

#Rn

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.