31 Atlit dan Pelatih Payakumbuh W PON XXI di Aceh Dan Sumut

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda melepas secara resmi 31 atlet dan pelatih dari Payakumbuh untuk berlaga di kancah PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada 9-20 September 2024 mendatang, di Halaman Balai Kota Payakumbuh,
Senin (26/8).

Rida mengatakan atlet Payakumbuh mengalami perkembangan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Putra putri terbaik ini merupakan atlet yang tergabung pada kontingen Sumatera Barat.

"Pada PON XX kemarin yang berangkat dari Payakumbuh hanya 8 orang, sekarang melonjak menjadi 31 orang. Ini membuktikan atlet Payakumbuh semakin diperhitungkan di kancah regional dan nasional," ucapnya bangga.

Terkait hal itu, Rida kembali menegaskan bahwa Pemko akan terus mendukung penuh perkembangan olahraga di kota yang berjuluk the City of Randang tersebut.

"Selamat bertanding, semoga ananda mendapatkan hasil yang membanggakan. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan atlet dari Payakumbuh ini," ungkapnya.

Rida berpesan kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga asupan makanan selama di lokasi pertandingan esok.

"Kami berharap, ananda dapat mengharumkan nama Payakumbuh sekaligus memperkenalkannya ke kancah nasional. Jaga nama baik Payakumbuh dan Sumatera Barat," pesannya lagi.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh Yengki Otrio dalam laporannya menjelaskan ada 26 atlet dan 5 pelatih yang akan berangkat.

Atlet Payakumbuh yang diutus saat ini 4 atlet kempo, 3 atlet gateball, 2 atlet sepakbola, 6 atlet aerosport, 1 atlet renang, 1 atlet panah, 1 atlet badminton, 1 atlet tenis lapangan, 2 atlet arung jeram, 1 atlet takraw, 1 atlet sepeda, 1 atlet jiujitsu, 1 atlet hapkido, dan 1 atlet senam.

Yengki mengatakan semoga ajang ini menjadi batu loncatan bagi para atlet Payakumbuh untuk meraih prestasi yang lebih gemilang.

"Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas support moril, materil, saran, dan pemikiran yang diberikan. Kami dari KONI Payakumbuh menyatakan optimis menyongsong Porprov 2025 sebab lumbung medalinya telah terlihat di sini," tutupnya dengan semangat.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Sekda Rida Ananda atas nama Pemko Payakumbuh kepada Bapak Dodo Yudha Kusuma.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemko Payakumbuh kepada perwakilan atlet yang diterima oleh Serda Muhammad Yusup dan perwakilan pelatih yang diterima oleh Beni Saputra. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.