Bupati Pessel diwakili Sekda Mawardi Roska Sambut Kontingen Porsadin Ke 6

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, diwakili Sekda Mawardi Roska menyambut kedatangan Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-6 yang berlangsung 13-15 September 2024. Kegiatan berlangsung Jum'at (13/09) di halaman Kantor Bupati setempat. 

Dalam sambutannya, Sekda Pessel, Mawardi Roska, mengucapkan selamat datang pada seluruh khafilah dari 19 Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat. 

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat datang pada seluruh khafilah di Kabupaten Pesisir Selatan," ujar Sekda Mawardi Roska. 

Selanjutnya Sekda Mawardi Roska mengatakan hakekat dari Porsadin adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiyyah. Semestinya porsadin menjadi sebuah ajang mencari kader generasi Islam berdasarkan kejujuran dan keikhlasan. 

"Kurang lebih lima juta penduduk Sumbar. Kalau di olahraga mencari 22 orang tidak sulit. Tapi justru sulit ketika kejujuran tidak ada. Dengan Porsadin ini semoga betul betul mencari kader yang bernafas Islam," tutur Mawardi Roska. 

Sementara itu Ketua Panitia Zulfira Zaisal,dalam laporannya mengajak para santri dan seluruh official serta pelatih untuk menyadari bahwa, porsadin merupakan ajang silaturahmi. 

Lanjut Zulfira Zaisal, hendaknya Porsadin ini tidak lagi memandang daerah kabupaten/kota, namun Sumbar. Mengingat Porsadin Tingkat Nasional sudah menunggu. Ia berharap hendaknya Sumbar bisa menjadi juara umum tingkat Nasional. 

Zulfira Zaisal juga menyebutkan,  Porsadin ke 6 tersebut diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Sumatera Barat. Tidak ada kabupaten/kota terangnya yang tidak mengirim khafilah untuk mengikuti kegiatan itu. 

Penyambutan Kontingen Porsadin Ke 6 Tingkat Sumbar itu dihadiri Kakanwil Kemenag  Sumbar diwakili Ketua Tim Pendidikan Diniyah Takmiliyah H. Indra Gunawan.

Terlihat hadir, Kadis Pariwisata Pessel, Suhendri, Kakankemenag diwakili Kasubbag TU, Yossef Yuda, Kasi PD Pontren Sudirman, Kasi PHU, H. Betriadi, Kabag Kesra, para pengawas sekolah dan Madrasah, kontingen dan peserta Porsadin se- Sumbar. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.