KPU Pessel Gelar Sosialisasi Tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Painan (Rangkiangnagari) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Jum'at (20/09) menggelar, Sosialisasi Tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel. Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye, serta  Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan serentak Nasional 2024. 

Ketua KPU Pessel Aswandi, dalam keterangannya pada sejumlah media mengatakan, Penetapan Pasangan  Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pessel akan dilakukan Minggu, tanggal 22 September 2024. Selanjutnya, Senin 23 September, dilakukan dengan Pengundian Nomor Urut Paslon tersebut di Gedung PCC Painan.

"KPU berharap,dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat lebih cepat dapat informasi tentang Tahapan Pilkada, serta saluran informasinya juga lebih banyak," ujar Aswandi. 

Sementara itu Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Pessel, Syafrijal Chan menjelaskan, saat Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan  Wakil Bupati Pessel nanti, setiap Paslon mendapatkan kuota 75 orang yang dihadiri sebagai Tim Pendukung. Mereka dibekali dengan tanda pengenal. Sehingga dengan demikian diharapkan acara bisa berjalan kondusif dan nyaman. 

Usai kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula KPU Pessel tersebut. Acara ditutup dengan pembagian baju seragam kepada awak media. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.