Peringatan Maulid Nabi Di SDN 06 Kampung Lapai Ajak Siswa Meneladani Rasulullah

Kampung Lapai (Rangkiangnagari) - SDN 06 Kampung Lapai menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung khidmat dan penuh semangat pada hari Rabu, 18 September 2024. Acara yang diadakan di Masjid Jami' Komplek TNI Lapai ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan, dengan menghadirkan Ustadz sebagai pemateri utama.

Kegiatan Maulid Nabi yang bertujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dimulai dengan pembacaan shalawat nabi oleh kelompok hadrah siswa. Suasana menjadi semakin khusyuk saat lantunan shalawat menggema di seluruh sudut masjid, membawa para peserta acara merasakan kedamaian dan kebersamaan dalam memperingati hari yang penuh berkah ini.

Kepala SDN 06 Kampung Lapai Ermawati dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme seluruh siswa dan mengharapkan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik. Adapun kegiataan ini dihadiri juga oleh Pengawas Kecamatan Nanggalo Hernofita, S. Pd. MM dan Babinsa Kampung Lapai Kec Nanggalo Bapak Jupermen, S. Pd. MM dan Jupermen. 

Kemudian Guru PAI SDN 06 Kampung Lapai Ummi Suhaimi sekaligus penanggung jawab kegiatan mengharapkan agar siswa mencintai Rasulullah SAW dengan selalu mengikuti ajarannya seperti akhlak masuk masjid, duduk rapi, berzikir dan sering bersholawat.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan siswa juga bersungguh-sungguh mengikuti acara maulid nabi. Untuk mendorong semangat siswa, kita juga memsiapkan hadiah bagi yg duduk tenang dan bisa menjawab pertanyaan dari ustadz," tambah Ummi Suhaimi.

Peringatan Maulid Nabi di SDN 06 Kampung Lapai tahun ini menjadi momentum yang bermakna, tidak hanya sebagai peringatan hari besar Islam, tetapi juga sebagai upaya untuk membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia sesuai ajaran Rasulullah SAW.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.