Sekdakab Pessel Hadir Pengurus BKM IV Jurai Dikukuhkan


Painan (Rangkiangnagari) - Badan Komunikasi Mubaligh (BKM) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dikukuhkan. Kegiatan berlangsung Sabtu (28/09) di Masjid Darul Munir Salido. 

Wadah yang didirikan mubaligh Kecamatan IV Jurai tersebut,  dikukuhkan oleh Kepala KUA IV Jurai,  Zaimal Elpetani dan dihadiri Sekdakab Pessel, Mawardi Roska. Selain itu juga hadir Pengurus BKM, serta sejumlah pengurus masjid/musholla di wilayah itu. 

Sekdakab Pessel, Mawardi Roska dalam sambutannya, menyambut baik atas terbentuknya BKM Kecamatan IV Jurai. Atas nama pribadi dan pemerintah ia mengucapkan terima kasih atas terbentuknya organisasi para mubaligh itu. 

"Semoga para mubaligh yang tergabung di BKM ini bisa berdakwah lebih luas lagi kepada masyarakat. Tentunya umat Islam yang ada di daerah ini," ujar Sekda Pessel Mawardi Roska. 

Selanjutnya, Mawardi Roska berharap BKM bisa menyampaikan pesan keagamaan dengan cara yang lebih inovatif dan mudah dipahami dan diamalkan umat. 

Selain itu BKM hendaknya juga bisa melahirkan kader-kader mubaligh yang dapat menjawab tantangan umat saat ini. 

"Selamat untuk BKM Kecamatan IV Jurai, semoga bisa berdakwah dan berbuat kebaikan, masih banyak masyarakat kita yang membutuh pembinaan keagamaan, ekonomi dan lainnya,"tutur Sekda Mawardi Roska. 

Sebelumnya Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani dalam sambutannya mengatakan. Terbentuknya BKM merupakan insiatif dari sejumlah mubaligh bersama KUA IV Jurai. 

Dikatakan KUA Zaimal Elpetani, saat ini di kecamatan itu masih terdapat sejumlah masjid dan musholla yang sangat membutuhkan sentuhan mubaligh untuk menyampaikan dakwah.

Seperti sebutnya, untuk khatib Jum'at, ceramah Ramadhan dan untuk kegiatan keagamaan lainnya. 

"Kita berharap kawan-kawan mubaligh yang tergabung di BKM ini bisa hadir berdakwah untuk masyarakat. Terutama ke masjid atau mushalla yang dianggap kurang keberadaan mubalig di sana," ucap KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. 

Sementara itu Ketua BKM Kecamatan IV Jurai, Buya Domi Andre. Dalam laporannya mengatakan,

terselenggaranya acara Pengukuhan BKM IV Jurai itu berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari semua mubaligh yang tergabung di organisasi itu. 

Sebagai Ketua Pengurus, Buya Domi Andre mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama sama yang itu. Ia berharap keberadaan BKM ini ke depan dapat dirasakan oleh umat di wilayah itu.

Berikut Pengurus BKM Kecamatan IV Jurai Periode 2024-2029. Ketua, Buya Domi Andre, Wakil Ketua 1, Rino Andri, Wakil Ketua II, Adril Mayanto. Sekretaris, Gontralis, Sekretaris 1, Ahsanul Badri, Sekretaris II, Wawan Salyono dan Bendahara, Doni Agustian. 

Untuk melengkapi struktur kepengurusan juga ditambah dengan sejumlah seksi. Setiap seksi satu orang Koordinator, dengan dibantu sejumlah anggota. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.