Blusukan Erman-Heldo di Pasar dan Terminal Aurkuning Masyarakat Masih Butuh Stimulasi Ekonomi

Bukittinggi (Rangkiangnagari) - Kunjungan ke lapangan pasangan Calon Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) nomor urut 3, Erman Safar-Heldo Aura, menyasar pedagang dan pekerja serta pedagang informal di pasar dan terminal Aurkuning, Sabtu (12/10/24).

Didampingi ratusan relawan, Cawawako Heldo Aura, yang sampai terlebih dahulu di titik kumpul, depan pintu terminal Aurkuning, memulai blusukan kepada pedagang di kiri dan kanan jalan Diponegoro. Heldo Aura, memperkenalkan diri kepada pedagang.

Kunjungan ke lapangan yang bertepatan dengan hari pasar (Sabtu, red) dan cukup banyaknya tim dan relawan yang mendampingi, membuat arus kendaraan di jalan depan pintu terminal itu sedikit tersendat.

"Maklum, Sabtu ini kan hari pasar,  sehingga arus kendaraan agak meningkat jumlahnya. Namun tim dan relawan sudah mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan," kata Tisa Mustika, salah seorang koordinator lapangan relawan di pasar dan terminal Aurkuning.

Menurut Tisa,  di lokasi ini jumlah rombongan yang mendampingi Erman dan Heldo tidak hanya terdiri dari tim dan relawan, tetapi pedagang dan pekerja di terminal seperti agen bus, terutama dari subsektor informal juga ikut bergabung. Sehingga jumlah rombongan semakin banyak. 

Ketika ditanya tentang kepemimpinam Erman Safar, sejumlah pedagang tentengan dan agen bus di pasar dan terminal Aurkuning, mengaku sangat membantu ekonomi sebagian warga Bukittinggi, yang tengah terpuruk setelah  didera pandemi Covid-19.

"Contohnya bantuan uang Komite bagi pelajar setingkat SMA/SMK yang diberikan Pemko Bukittinggi, bagi pelajar yang memiliki KTP dan KK Bukittinggi. Bahkan tidak sedikit yang punya dua orang anak masih sekolah di tingkat SLTA, "ujar Nal, seorang agen bus jurusan Riau. 

Begitu juga yang dirasakan Yati,  pedagang tentengan di pasar dan terminal Aurkuning, selain adanya tabungan Ustman sumber modal bagi pelaku UMKM,  juga sedikit keleluasaan berjualan, sehingga sangat membantu menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat Bukittinggi. 

Mereka menilai, untuk beberapa tahun ke depan, masih dibutuhkan stimulasi agar ekonomi untuk Kota Bukittinggi, bisa sehat kembali. 

"Kami berharap, andai Erman-Heldo terpilih memimpin Kota Bukittinggi, pada lima tahun ke depan, harapan perbaikan kehidupan ekonomi yang lebih baik bisa terwujud," sebutnya. (*)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.