Masyarakat Kampung Melayu Limo Koto berebut menangkap ikan dengan tangan kosong dalam tradisi Mandehe

Pasaman (Rangkiangnagari) - Dari pantauan awak media terlihat calon Wakil Bupati Desrizal berbaur dengan masyarakat kedalam kolam. Hasil Hasil tangkapan ikan nantinya dapat dibawa pulang oleh warga.

Senang, bangga, ada calon pemimpin yang bisa berbaur dengan masyarakat. Ini menandakan mau merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Tentunya harapan masyarakat hal seperti ini bisa diterapkan di pemerintahan bila nantinya terpilih menjadi pemimpin Kabupaten  Pasaman," ujar Hotman masyarakat setempat.

Hotman juga mengungkapkan, meskipun hanya mendapat sedikit ikan, dirinya mengaku senang .

“Cari ikannya sulit karena tidak pakai alat bantu. Ini saja saya hanya dapat lima ekor,” pungkasnya.

Menurutnya, Ia menilai, banyak masyarakat di Pasaman yang menyukai sosok pemimpin berasal dari kalangan birokrat. Sehingga hal itu semakin membuka peluang besar bagi MODE untuk semakin kuat mendapatkan hati masyarakat di Pilkada Pasaman yang akan datang.

Sementara itu, calon Bupati Pasaman, Drs.H.Mara Ondak MM mengaku merasa berbahagia bisa berada di tengah - tengah masyarakat. Terutama 

Dengan kegiatan mandehe ini cara yang sederhana bisa merasakan bahagia, kebahagiaan tersebut terlihat calon Wakil Bupati Desrizal turun ke kolam karena ingin berbaur bersama masyarkat dalam kebahagiaan.

Terimakasih, kepada masyarakat terutama penyelengara mandehe dan berharap kegiatan ini terus dilestarikan ," pungkasnya. (Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.