Masyarakat Kubu Padang Beriang Nyatakan Dukung Paslon MODE

Pasaman (Rangkiangnagari) - Masyarakat Kubu Padang Beriang nyatakan dukung paslon mode menjadi bupati dan wakil bupati pasaman. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya warga menghadiri sosialisasi yang disampaikan lansung oleh calon bupati Mara Ondak. Sosialisasi tersebut dilakukan di 2 lokasi yakni di kampung padang beriang dan kampung sumpur sejati.

Didalam rangkaian acara sosialisasi tersebut,Mara Ondak pria yang akrab disapa bang MO ini menyampaikan visi misi dan semua program yang akan dilaksanakan jika beliau diamanahi memimpin pasaman lima tahun kedepan. Acara juga dilanjutkan dengan diskusi dengan seluruh masyarakat di kubu padang beriang. Di sela sela diskusi bang MO juga bercerita terkait kedekatan dan bagaimana ia menguasai daerah kubu padang beriang ini dan seluruh wilayah nagari panti timur ini.

Parulian, salah seorang tokoh masyarakat di padang beriang juga menjelaskan bagaimana pasaman butuh tokoh yang benar benar menguasai kabupaten pasaman ini dan juga paham terhadap kebutuhan dan permasalahan yang ada di kabupaten kita ini. Dengan pengalaman lebih 3 dekade sebagai birokrat di pasaman ini dan juga wakilnya sebagai salah satu tokoh penggagas kesehatan gratis di kabupaten pasaman ini kami kira pasaman ini cocok dipimpin oleh 2 orang yang betul betul paham segala kondisi kampung kita ini tutur parulian.

Disela sambutannya parulian juga menyampaikan kebutuhan masyarakat padang beriang ini terhadap infrastruktur jalan yang musti diperhatikan oleh pemerintah karena itu adalah hal yang menjadi penunjang pergerakan ekonomi di padang beriang ini. Parulian dan juga beberapa orang tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran bang MO di padang beriang ini dan acara ditutup dengan sorak sorai masyarakat meneriakan mode..mode..mode..juara.

Sementtara di tempat terpisah di kampung Sumpur Sejati sosialisasi dilaksanakan sembari melakukan makan siang bersama. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh masyrakat, tokoh adat dan agama ,dan juga diramaikan oleh kaum ibu ibu wirid yasin kampung Sumpur Sejati.

Abdul Wahid Hasibuan salah seorang tokoh agama di Sumpur Sejati menjelaskan dalam sambutannya, bagaimana kerinduan masyarakat akan pemimpin seperti pasangan MODE ini. Pemimpin yang benar benar menguasai pasaman dan juga sudah malang melintang di birokrasi pasaman ini.

Dalam sambutannya ia juga menjelaskan dengan menyampaikan hadist nabi yang menerangkan bahwasanya meletakkan sesuatu itu harus pada ahlinya. Sebagai penutupan sambutannya abdul wahid hasibuan menyampaikan bagaimana butuhnya masyarakat Sumpur Sejati terhadap fasilitas air bersih.

Sementara bang MO dalam sambutannya bercerita banyak tentang bahwasanya yang membuat beliau maju sebagai calon bupati pasaman bersama bapak Desrizal atas sokongan ,dukungan, serta amanat yang disampaikan oleh 2 bupati terdahulu yakni bapak Yusuf Lubis dan Beni Utama.

Beliau juga menuturkan bagaimana beliau menjadi sekretaris daerah di dua bupati terdahulu yang notabenenya adalah jendral nya ASN di lingkungan pemerintah daerah yang mana itu menjadi tolak ukur bagaimana beliau memahami pasaman ini sampai keakar akarnya dan alhamdulillah beliau juga didampingi wakil bupati yang juga adalah salah satu inisiator dan penggerak program strategis kesehatan gratis di kabupaten pasaman tutupnya.

Acara sosialisasi di Sumpur Padang ini ditutup dengan pembacaan doa oleh salah seorang tokoh agama dan dilanjutkan dengan foto bersama diringi teriakan mode..juara.mode..mode.juara. MODE,,menang..menang,, menang..(Rn/Tio).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.