Nurcholis SPt Dt Bijo Dirajo Terpilih Ketua Alumni Fak. Peternakan Unand

Ketua umum terpilih Ika Faterna Unand Nurcholis SPt dan Ketua sebelumnya Suharman Nurman

Padang (Rangkiangnagari) - Nurcholis Datuk Bijo Dirajo SPt terpilih sebagai Ketua Alumni Fak Peternakan Universitas Andalas  periode ( 2024-2028) dalam Mubes yang diselenggarakan di Convention Hall Unand Minggu 6 Oktober 2024

Dari dua kandidat yang maju sebagai calon, nampaknya Ong Satria Veri SPt memberikan kesempatan kepada Datuk Bijo untuk memimpin alumni Fakultas Peternakan ( Faterna) Unand Padang pada periode mendatang.

Antara dua calon ada hubungan emosionsl yang tidak bisa dilepaskan. Sama orang Payakumbuh dan satu SMA lagi.

Datuk Bijo senioritas tiga tahun diatas Ong Satria Veri. Selaku yunior Ong dengan legowo menyerahkan tampuk pimpinan itu kepada anggota DPRD Sumbar itu.

Di Fakultas Peternakan  Datuk adalah angkatan 1989 sementara calon lain Ong Satria angkatan 1992. Musyawarah Besar ( Mubes) pada 6 Oktober 2024  selain memilih Ketua yang baru  juga menetapkan program kerja, revisi AD,ART serta membahas rekomendasi.

Sidang-sidang Mubes dipimpin Dr Basril Basyar, didampingi Febriyon, Sulthani, Bustamam Anam dan Herrinal Ucok.

Mubes dibuka Plt Gubernur Audy Joinaldi.

Dalam sambutan Audy mengajak seluruh alumni bersinergi membangun Unand dan Sumbar.

Ia mengatakan bahwa menjadi ketua alumni adalah prngabdian yang tidak mendapat keuntungan secara materil. Oleh sebab itu siap-siaplah, kalau terpilih jadi ketua.

Dekan Fakultas Peternakan yang diwakili Wadek II Dr Nurhayati memang berharap banyak kepada alumni agar berpartisipasi dalam setiap langkah pembangunan dan membina adik-adik yang baru tamat.

Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi di depan alumni menyampaikan bahwa peluang usaha peternakan terbuka lebar dengan adanya kebijakan makan siang bergizi, katanya.**



Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.