Pemko Bayar Uang Komite Setingkat SMA

Bukittinggi (Rangkiangnagari) - Setelah sukses menggelar Masak Besar (Mabes) 1000 porsi Tongseng, Rabu (02/10/24) Tim Kampanye Nomor Urut 3 Pasangan Erman Safar-Heldo Aura, kembali menggelar Mabes 1000 Burger dan 3000 Ice Cream.

Hasil masakan dari Chef Ade, itu selanjutnya dibagi-bagikan kepada ribuan pengunjung yang mamadati areal Simpang Kabun Palasan, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

Kampanye yang diawali dengan blusukan dari rumah ke rumah warga tersebut, sejalan dengan visi-misi masa kepemimpinan Erman Safar, yang kembali mencalonkan diri untuk memimpin Kota Bukittinggi, periode lima tahun ke depan.

Bukittinggi Hebat dalam bidang Pendidikan masih menjadi prioritasnya. Menurut salah seorang aktivis dan tokoh masyarakat Bukittinggi, Tasmon, membayarkan uang Komite yang meski secara nominal khususnya pada jenjang pendidikan SMA sederajat mungkin tidak terlalu besar,  namun bagi sebagian orangtua murid, sangat berarti bagi kelangsungan hidup keluarga mereka. 

Di sela-sela kampanye Erman Safar itu, Tasmon, menyebut, manfaat yang dirasakan warga Kota Wisata ini. Tasmon tidak menampik banyak suara yang menyebutkan pada masa kepemimpinan Erman Safar, nyaris tidak terlihat pembangunan fisik. 

 "Tidak salah juga. Namun di sisi lain,  melalui program Bukittinggi Hebat, khususnya dalam bidang Pendidikan ternyara sangat dirasakan oleh warga khususnya yang memiliki anak duduk di bangku SMA sederajat, karena menggratiskan uang komite," ulas Tasmon. 

Ia menceritakan apa yang diterimanya langsung dari orangtua murid di SMK Negeri 1 Bukittinggi.  Di mana setiap siswa kelas XII menamatkan pendidikan, sekolah dan komite mengembalikan anak-didik kepada orangtua mereka masing-masing. 

"Saat itulah sekitar 20 orang walimurid yang ber-KTP Bukittinggi, menyampaikan kepada saya, selaku ketua komite SMKN 1 Bukittinggi,  betapa sangat terbantu dengan gratisnya uang Komite bagi anak mereka. Tolong sampai terimasih kami kepada pak Walikota, " sebut Tasmon sekaligus sudah menyampaikannya kepada Erman Safar. 

Selain akan melanjutkan Bukittinggi Hebat Bidang Pendidikan, menurut Tasmon,  kalau Erman Safar  terpilih kembali, sudah diperoleh "warning" dari Prabowo Subiyanto selaku ketua Umum DPP Gerindra untuk menggelontorkan sejumlah dana bantuan ke Bukittinggi.

Begitu juga janji dari Andre Rosiade dan Ade Rizki Prataka,  akan memberikan bantuan ke Bukittinggi untuk mendukung pemerintahan Erman Safar jika terpilih kembali. 

Kampanye di Simpang Kabun Pulasan,  kelurahan Puhun Tembok Rabu sore tadi bertajuk "masak besar" dengan membagikan 1.000 porsi Burger dan 3.000 es krim yang dihadiri cukup banyak massa. (rul)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.