Sasar Konstituen di Panganak, Puhun Pintukabun

Cawawako Heldo Aura : Air Bersih Salahsatu Prioritas Program Mendatang

Bukittinggi (Rangkiangnagari) - Sejak lama, kawasan Panganak, Kelurahan Puhun Pintukabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), masyarakatnya kesulitan dalam mendapatkan pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bukittinggi. 

Karena Panganak, merupakan kawasan yang berada pada bagian ujung Barat Bukittinggi itu agak tinggi, dan posisinya jauh dari jangkauan jaringan air bersih.

Menyikapi kondisi tersebit, bersama Calon Wali Kota (Cawako) Bukittinggi, Erman Safar, sang petahana saat menyasar konstituen Sabtu (5/10/24) siang, Calon Wakil Wali Kota (Cawako) Heldo Aura Dt. Sampono Rajo, bila terpilih pada Pilkada, menjadikan pelayanan air bersih dari PDAM Bukittinggi, sebagai prioritas program kerja pada lima tahun mendatang.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih warga Bukittinggi, termasuk pada wilayah bagian Barat Bukittinggi, menurut Heldo, sudah dilakukan penelitian dan kajian memanfaatkan sumber air dari Ngarai Sianok, yang memiliki sumber air cukup lumayan.

"Insyaallah, bila terealisasi akan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Bukittinggi, secara keseluruhan," kata mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi ini.

Begiru juga dengan program-program menyangkut penguatan ekonomi, akan tetap dilanjutkan, begitu juga program BPJS/UHC maupun pendidikan.

Sekaitan itu, untuk pembangunan infrastruktur, diakui Heldo, pada kepemimpinan Erman Safar, yang sudah dan sedang berjalan, dan dinilai sebagian warga agak terkesampingkan, mengingat masih dihadapkan pada dampak virus Corona yang masih sangat terasa, sehingga dibutuhkan penguatan ekonomi.

Sebelum menyasar konstituen, Heldo Aura, terlebih dahulu memberikan arahan kepada tim dan relawan yang sebagian besar kaum ibu, untuk membagikan stiker dan brosur rencana program kerja Erman Safar-Heldo Aura, untuk lima tahun ke depan, dengan terlebih dahulu berdoa. (rul)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.