Seminar Persepsi di Padang Bahas Program Peternakan Nasional

Selesai pembukaan seminar dilanjutkan foto bersama

Padang (Rangkiangnagari) - Rektor Universitad Andalas diwakili Wakil Rektor 2 Dr Hefrizal Handra Soc.Sc membuka secara resmi Seminar Nasional Perhimpunan Ilmuwan Sarjana Sosial Ekonomi Peternakan (Persepsi) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Padang, Kamis ( 16/10).

Seminar diikuti oleh seluruh pengurus Persepsi se-Indonesia dan para pakar sosial ekonomi peternakan nasional.  Handra dalam sambutan mengharapkan agar Seminar Nasional ini menghasilkan pemikiran-pemikiran serta inovasi sosek peternakan guna membangun sub sektor peternakan.

Dia meminta agar para ilmuwan dapat memberikan solusi pembangunan peternakan secara nasional. Dari seminar di Padang kita lahirkan solusi, katanya.

Sebelumnya memberikan sambutan Ketua Umum Persepsi Nasional ( DPP) Prof Dr Budi Guntoro menyampaikan bagaimana pengurus Persepsi Pusat selalu membangun kemitraan  dengan jajaran pemerintah pusat.

Budi juga mengupas beberapa poin rencana strategis pembangunan peternakan seperti hilirisasi produk peternakan dan progran makanan bergizi gratis bagi anak usia sekolah.

Dilihat dari rencana pembangunan peternakan nasional, Guntoro mencatat sangat banyak peluang bagi ilmuwan sosek peternakan berperan dan mengabdikan dirinya dalam pembangunan tersebut.

Pembukaan seminar dihadiri dan memberikan sambutan Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil peternakan Tri Melasari  SPt MSi. Tri Melasari menyampaikan dalam forum itu apa yang sedang dan akan dilakukan kementerian pertanian dan dirjen peternakan dalam pemerintahan baru mendatang.

Yang jelas kebutuhan akan produk peternakan akan meningkat tajam. Daging, susu dan telur akan dikosumsi lebih banyak. Dunia usaha  peternakan diminta memenuhi kebutuhan tersebut. Bahkan diperlukan kolaborasi dengan dunia usaha yang dikoordinir organisasi Kadin.

Seminar Nasional Persepsi juga dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional guna melahirkan program strategis dan sinergi dengan pemerintah.

Ketua Komda Persepsi Sumbar Dr Rahmiwati MSi, SPt dan Sekretaris Dr Amna Suresti mengatakan Seminar dan Rakernas Persepsi merupakan agenda nasional yang mesti disukseskan di Sumbar. Sebagai tuan rumah kita berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik, kata Rahmi

Pada hari kedua panitia menyediakan fasilitas field trip ke BPPHMT Peternakan  Padang Mengatas Payakumbuh. Nampaknya mampu memberikan penyegaran dan wawasan kepada peswrta.(bb*).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.