Siapkan 6 Progul Anak Muda Rancang 1001 Iven, Ramlan-Ibnu Akan Ciptakan Calon Pemimpin Millenial

Bukittinggi (Rangkiangnagari) - Anak muda merupakan calon-calon pemimpin masa depan, yang harus diberikan ruang untuk berkreasi dan mengembangkan bakat serta minatnya. 

Untuk itu, pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias, SH dan Ibnu Asis, STP mempersiapkan enam program unggulan (Progul) untuk anak muda. 

“Terima kasih kepada anak-anak muda. Dengan penuh semangat, mereka ingin melihat Bukittinggi, berubah. Kita akan menyiapkan anak muda ini untuk bonus demografi nantinya. Dari 16 program unggulan kita, ada 6 program unggulan untuk anak muda," kata Ramlan Nurmatias. 

Hal itu dikemukakan Ramlan Nurmatias, ketika menghadiri Grand Opening Basecamp Muda Gemilang, di kawasan jalan by Pass depan RM. Gon Raya Lamo Bukittinggi, Rabu (9/10/24) malam.

Kehadiran anak muda tersebut, turut memotivasi pasangan Ramlan-Ibnu, untuk membuat program-program unggulan yang berbasiskan anak muda. Ramlan pun  mengapresiasi tim Muda Gemilang yang menginginkan perubahan di Kota Bukittinggi. 

"Nantinya, kita akan siapkan 1001 iven yang akan diserahkan ke anak muda. Apa saja kegiatan di Bukittingg, diserahkan ke anak muda. Baik kegiatan di kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota,” ujar Ramlan didampingi Ibnu Asis, kepada Wartawan, Rabu malam.

Menurutnya, anak muda harus diberikan kepercayaan untuk berkarya, berinovasi dan berkreasi. Mereka juga bisa diberikan peluang baru berbisnis. 1001 iven yang dipersiapkan bertujuan menunjang pariwisata. 

Ke depannya, iven-iven tersebut diserahkan atau dilaksanakan oleh anak muda. “Nantinya, bakat dan  minat anak muda lebih berkembang. Kita juga akan membuat sekolah kepemimpinan bagi anak muda, untuk mencetak calon pemimpin masa depan," sebut Ramlan. 

Mereka akan diberikan pembinaan cara-cara atau metode menjadi seorang pemimpin. "Jadi, anak muda Bukittinggi  harus diselamatkan. Mereka nanti dapat dikirim mengikuti pelatihan dan sebagainya. Tujuannnya adalah menyiapkan bonus demografi,”ungkap Ramlan yang diamini Ibnu. 

“Kami ucapkan selamat atas dibukanya Basecamp Muda Gemilang ini. Selamat berkarya, berinovasi dan berkreasi. Mari sama-sama kita berjuang demi perubahan Bukittinggi ke depan. Anak-anak muda adalah harapan keluarga dan bangsa. Mereka harus diberikan ruang seluas-luasnya. Kami bersama Pak Ibnu, siap memfasilitasi anak muda di Kota Bukittinggi ini,” sebut Ramlan. 

Kecuali itu, Ramlan juga memaparkan program-program unggulan lainnya, seperti seragam sekolah gratis, transportasi gratis bagi siswa, Wifi di masjid, wisata keluarga, belanja dan keluarga dan sebagainya.

Ia juga menekankan kunci dari penataan sebuah kota adalah pariwisata. Sektor pariwisata yang baik akan memberikan dampak signifikan bagi sarana penginapan, perekonomian serta seni budaya.

Sekaitan itu, Ketua Tim Muda Pasangan Ramlan-Ibnu, Hafiz Galih Swara, menyebut,  Basecamp Muda Gemilang hadir untuk ajang kreasi anak muda. “Disini juga tempat menampung aspirasi dan curhat. Banyak iven yang bisa dilaksanakan,"ujar Hafiz Galih Swara.

Program pasangan calon akan sinkronkan, termasuk program olahraga, literasi dan sebagainya. Untuk itu, Tim Muda Gemilang bertekad memenangkan pasangan Ramlan-Ibnu, nomor urut 4 di Pilkada 2024 mendatang. (rul)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.