Tinjau Pembangunan Listrik Tenaga Panas Bumi, Pjs Bupati Edi Dharma, apresiasi atas dukungan masyarakat

Pasaman (Rangkiangnagari) - Disela kesibukanya selaku Pejabat sementara Bupati Pasaman, H.Edi Dharma masih sempat meninjau beberapa titik proyek besar di kecamatan Bonjol, Dengan di dampingi oleh Kadis DPMPTSP.

ketua Komite  kegiatan PSPE, Babinkamtibmas nagari Ganggo mudiak  dan staf Medco, meninjau langsung lokasi Pembangunan Kegiatan PSPE (Penugasan Survey Pendahuluan dan Eksplorasi) Geothermal di wilayah bonjol, yg berlokasi di  nagari Ganggo mudiak, jorong kampung Tampang, diantaranya pembangunan pembangkit listrik energi panas bumi.

Sementara itu Kadis DPMPTSP Pasaman Yusnimar pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa progresnya sesuai dengan rencana, posisi saat ini telah selesai tahapan ganti rugi tanah, sebanyak 148 bidang dengan 96 pemilik. Direncanakan awal november ini akan di mulai pembangunan jalan akses dari jorong biduk sampai ke lokasi tapak sumur di kampung tampang, Ada 2 lokasi pengeboran sumur yg di rencana yaitu lokasi bonjol 1 kampung tampang dan bonjol 3  Sungai  limau, sedangkan pembangunan tapak sumur di rencana bulan maret 2025.  

Ferta Camat Bonjol pada kesempatan tersebut menyebutkan,  Pembebasan lahan sudah selesai dilakukan, insya Allah target awal bulan  november ini akan dimulai pembangunnya.

Dalam hal ini masyarakat sudah mendukung, terakhir sudah di laksanakan penandatanganan atau MoU dan PKS antara Pemda dan PT Medco, ungkap Ferta.

Sementara itu Pjs Bupati Pasaman Edi Dharma menyebutkan, bahwa Pemkab Pasaman siap mendukung sepenuhnya pembangunan pembangkit listrik energi panas bumi di Bonjol ini, guna mewujudkan impian ini perlu dukungan seluruh pihak dan tentunya dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi masyarakat terutama dalam membantu penyediaan tenaga listrik, terutama didaerah ini, sekaligus secara ekonomi juga akan terdampak signifikan.

Kita berharap, PT Medco yang melaksanakan kegiatan ini, dapat merampungkany sesuai dengan semestinya, sehingga dampak dari pengelolaan panas bumi ini dirasakan secara langsung oleh masyarakat, ujar Edi Dharma.

Dalam.kedrmpatan yang sama, Pjs Bupati Pasaman Edi Dharma yang didampingi oleh Camat Bonjol.Fertha juga meninjau pelaksanaan pembangunan Planetarium di Equator Bonjol.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.