Untuk Membangun Ekonomi Masyarakat di Surau Ka'bah Islamic Center Nyiak Tuah Panampuang

Benni Warlis Fasilitasi Sosialisasi Peran dan Kontribusi Kelompok Tani 

Agam (Rangkiangnagari) - Sesuai dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki, maka sektor pertanian masih menjadi pekerjaan bagi sebagian besar masyarakat, khususnya di Kabupaten Agam. 

Guna mengembangkan SDA Kabupaten Agam yang besar ini,  menurut Calon Bupati Agam, nomor urut 2 Ir. H. Benni Warlis, MM., Dt. Tan Batuah, masih membutuhkan kemampuan mengelola dengan baik didukung oleh pengetahuan bidang pertanian yang baik pula dari para petani. 

Bahkan, menurut Benni Walis, ketika memberikan sambutan pada Sosialisasi Peran dan Kontribusi Kelompok Tani untuk Membangun Ekonomi Masyarakat di Surau Ka'bah Islamic Center,  Panampuang, Selasa (22/10/24), yang diikuti 80 orang peserta dari Keltan Surau Tangah Lubuakbasuang, juga dibutuhkan "political will" dari pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pertanian itu sendiri. 

Sekaitan itu, Aris Miyanto, Dt. Majo Kayo, menilai, dari Keltan Kampuang Tangah, untuk menjadi sektor pertanian dan petani yang lebih sejahtera, Agam membutuhkan pemimpin yang paham dengan selukbeluk pertanian, serta 'concern' memperhatikan dan membimbing masyarakatnya, baik anggaran maupun pengetahuan. 

Hal itu bisa terwujud, sebut Dt. Majo Kayo,  bila Tatakelola pemerintahan dengan sistem dan aturan yang sudah ada tidak akan dapat berjalan dengan baik jika Kepala Daerah tidak menguasai aturan yang berlaku dan kemampuan memimpin yang baik dan "Gercep". Kelompok tani melihat hal demikian ada pada diri seorang Bapak Benni Warlis.

"Keberpihakan dan hadirnya kebijakan Kepala Daerah terhadap kepentingan dan kebutuhan petani, untuk maju dan sejahtera. Berbahagia kita para petani dengan gagasan Bapak Benni Warlis, akan mengalokasikan anggaran sebesar 10 persen untuk Pertanian," harapnya.

Ia menyebut, Niniak mamak berharap Istana Bupati Kabupaten Agam dihuni oleh Bupati dan dijadikan tempat menerima masyarakat Agam bersilaturahim dan menyampaikan aspirasi mereka, tidak dibiarkan kosong begitu saja.

Kecuali itu, dipilihnya Surau Ka'bah Islamic Center Nyiak Tuah, selain memang ingin bertemu dengan Cawabup Agam nomor urut 2 untuk mendapatkan ilmu dan masukan, sekaligus ingin menyaksikan lokasi yang kini menjadi tempat kunjungan wisata yang berdatangan dari berbagai daerah.

Benni Warlis, sendiri mengaku bangga dan bahagia, Surau Ka'bah yang didirikannya itu,  tidak sebesar untuk dikunjungi, tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan di sana. (rul)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.