Kepala Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh Dewi Purnama
Padang (Rankiangnagari) - Perkembangan teknologi digital menjadi salah satu faktor pendorong terhadap perkembangan digitalisasi di setiap sektor industri di Indonesia. Salah satunya yang merasakan kemajuan itu adalah dunia perbankan.
Bank Nagari sebagai salah satu perbankan di Sumatera Barat terus berkomitmen untuk selalu berinovasi memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada nasabah.
Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Payakumbuh Dewi Purnama dalam wawancara tertulis dengan media ini, Kamis (14/11).
Dikatakannya, Bank Nagari dalam pelayanan tersebut juga memiliki Kantor Cabang Syariah dan salah satu cabang syariah berada wilayah kerja Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.
Gathering dengan para bendahara kota Payakumbuh dan kota PayakumbuhBank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh berperan aktif dalam memasarkan produk digital Bank Nagari. Salah satunya Mobile Banking Bank Nagari yang dikenal dengan All In (dibaca Ollin). Ollin merupakan layanan digital dalam bertransaksi sehingga nasabah dapat melakukan semua aktifitas keuangannya dimanapun dan kapanpun.
Layanan yang diberikan berupa transfer, pembayaran uang kuliah, pembayaran Listrik, PDAM, indihome dan sebagainya. Selain itu pada Ollin ini juga bisa melakukan auto debet dari rekening induk ke rekening yang diinginkan secara berkala.
Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh juga telah melakukan beberapa kerjasama dengan sekolah dan pesantren dalam layanan jasa perbankan diantaranya pembayaran uang sekolah melalui NPP (Nagari Portal Payment) Dimana pembayaran dapat dilakukan melalui teller, atm dan mobile banking.
Bank Nagari juga sedang melakukan pengembangan pengelolaan keuangan santri pesantren sehingga orang tua juga dapat memonitor transaksi dari santri tersebut, kata Dewi Purnama
Produk Tabungan Haji Junior, Tabungan Umroh dan Tabungan Qurban merupakan produk syariah yang dinilai sangat memudahkan nasabah dalam merealisasikan rencana mereka.
Ijarah multi jasa merupakan pembiayaan yang dapat diberikan kepada nasabah yang memiliki rencana kedepan. Pembiayaan ijarah multijasa adalah produk pembiayaan dalam memenuhi kebutuhan atas manfaat akan suatu jasa.
Tujuan pembiayaan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan nasabah secara konsumtif seperti halnya pendidikan, kesehatan dan pariwisata serta lainnya.
Memberikan pelayanan pada pembiayaan program pemerintahan juga dilakukan seperti FLPP, BPJS TK, KUR dan Simamak. Ini merupakan fasilitas pembiayaan yang sangat diminati masyarakat karena menawarkan berbagai kemudahan seperti tingkat margin yang murah, biaya yang rendah dan proses yang cepat.
Promo menarik selalu dihadirkan oleh Bank Nagari untuk memanjakan nasabah seperti promo KPR NGM berupa hadiah langsung peralatan rumah tangga, promo KCU Nasabah Loyal, promo belanja dengan Qris. Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh secara konsisten dan berkesinambungan selalu menjaga hubungan dengan nasabah, mitra dan relasi dengan selalu melakukan kunjungan serta silaturahmi agar kebutuhan serta perbaikan layanan bisa terus dilakukan oleh Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh.
Tentu diharapkan lembaga keuangan syariah bank nagari milik "urang awak" dapat memberikan layanan yang terbaik untuk nasabahnya. Produk dan layanan yang diberikan selalu sejalan dengan kaidah syariah dan kebutuhan masyarakat.
Saat ini dengan Aset Rp. 646 Milyar dan Laba Rp. 31 Milyar (posisi Oktober 2024) serta mempunyai segmen pasar yang merata dan potensi daerah yang masih dapat dioptimalkan, Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh optimis dapat mencapai target yang diberikan oleh manajemen.
Komunikasi dan kolaborasi baik di internal maupun ekternal harus terjalin dengan baik dan harmonis. Karena dengan sinergi yang baik maka hasil yang akan diperoleh juga akan baik. Mari Bersyariah Insha Allah Berkah, kata Dewi Purnama pimpinan Bank Nagari Syariah yang energik dan selalu ramah ini. (DP/01).