Bulan Ini Pemko Payakumbuh akan Menempatkan 20 Tenaga Kerja di Cikarang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Untuk bulan Juli ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Payakumbuh akan menempat sebanyak 20 orang tenaga kerja di Kawasan Industri Cikarang, Jakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Perindustrian Disnakerin Kota Payakumbuh, Dewi Novita menyebut, untuk tahun ini pihaknya menargetkan penempatan sebanyak 40 tenaga kerja asal Kota Payakumbuh di kawasan industri tersebut.

''Pada bulan Juli ini akan kita berangkatkan separohnya (20) dulu baru nanti sisanya,'' kata Dewi, Selasa (2/7/2019).

Dikatakannya, dalam menempatkan tenaga kerja itu, pihaknya akan memfasilitasi warga Payakumbuh yang merupakan tamatan SMA sederajat.

''Untuk transportasi dan tempat tinggal di Cikarang akan ditanggung Pemko Payakumbuh. Tinggal mendaftar ke Disnaker, biaya ke sana ditanggung dan kita sewakan rumah singgah sementara menjelang mereka diterima kerja,'' lanjut Dewi.

Dewi menerangkan, sampai sejauh ini sudah ada 20 orang yang akan mengisi kuota keberangkatan untuk tahap pertama.  ''Masih ada sisa kuota sebanyak 20 orang lagi, jangan sampai tidak cukup karena sudah kita anggarkan, agar tak sia-sia,'' jelasnya.

Menurut Dewi, apa yang dilakukan Disnaker itu merupakan salah satu program untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga Kota Payakumbuh. ''Salah satu faktor kemiskinan adalah pengangguran, dengan mencarikan pekerjaan mudah-mudahan bisa mengurangi angka kemiskinan,'' pungkas perempuan berkacamata itu kemudian.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.