Hari ini Kepastian Tender Jalan Jujutan

Pemkab Solok Selatan (RangkiangNagari) - berjanji secepatnya akan melakukan pengaspalan jalan Padang Aro-Jujutan. Masa sanggah penetapan pemenang tender paket proyek jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah itu, berakhir hari ini Rabu (3/7).

“Secepatnya kita lakukan pengaspalan. Besok (hari ini, red), saya instruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk segera menyiapkan segala sesuatunya terkait keperluan percepatan pekerjaan di lapangan,” kata Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam pertemuan bersama wali nagari Lubuk Gadang dan kepala jorong Jujutan, di ruang kerja Bupati, Selasa (2/7).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perumkin dan LH) Amril Bakri dan jajaran, dan Camat Sangir M Ruhyani.

Peningkatan jalan Jujutan, lanjut Muzni, tinggal selangkah lagi untuk bisa dimulai pengerjaannya. Prosesnya tentu mesti dilakukan sesuai aturan. “Besok, InsyaAllah sudah ada kepastian tender. Saya tegaskan, Pemda komit dalam hal peningkatan jalan itu,” terangnya.

Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Gadang, Ultradinata, mengatakan persoalan sampah dan pemanfaatan TPA, sudah disepakati bersama untuk diselesaikan secepatnya. Baik kesepakatan antara masyarakat di Jujutan maupun pihak Pemkab sendiri. “Kita bersyukur, Pemda komitmen akan segera melakukan pengaspalan jalan. Kita harapkan persoalan ini jangan lagi dibesar-besarkan, agar masyarakat tetap kondusif dan tidak terprovokasi di lapangan,” harapnya.

Senada Wali Jorong Jujutan, Edi Hermanto, juga berharap persoalan tersebut tidak berkembang besar dan dapat segera terselesaikan. Masyarakat Jujutan tidak akan menghalangi pemanfaatan TPA saat jalan sudah selesai dikerjakan. “Selesai dilakukan pengaspalan, 24 jam pun kita persilakan untuk memanfaatkan TPA di Jujutan nantinya,” tukasnya.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Solsel, Martin Edi sebelumnya mengaku, paket peningkatan jalan yang ditagih masyarakat sudah selesai dilelang dan ditetapkan pemenangnya. Saat ini prosesnya berada dalam masa sanggah penetapan pemenang tender dan terhitung paling lambat pada 3 Juli 2019. “Jika tidak ada kendala, maka tanggal 3 Juli 2019, peningkatan jalan di Jujutan sudah terkontrak dan bisa mulai dikerjakan,” ujarnya.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.