Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes memberikan pembekalan tentang penyebab dan cara menanggulangi kenakalan remaja kepada siswa SMAN 3 Sumbar

PASAMAN (RangkiangNagari) -
Tujuan diberikannya pembekalan terhadap puluhan siswa tersebut dalam rangka menyiapkan generasi muda penerus bangsa yang bisa dibanggakan khususnya untuk Kabupaten Pasaman.

Menurut Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pihak kepolisian terhadap generasi muda di Kabupaten Pasaman.

"Generasi muda merupakan tulang punggung bangsa yang kita harapkan dimasa yang akan datang dapat meneruskab tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini," katanya.

Disamping itu, dia juga menghimbau kepada seluruh siswa agar jangan sampai terkontaminasi terhadap perkembangan zaman, yang nantinya bisa merugikan masa depan generasi muda tersebut.

"Gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk kegiatan yang positif dan menghindari segala macam bentuk kegiatan negatif, yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain," harapnya.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada seluruh orang tua dan guru agar dapat membimbing anak-anak generasi muda dengan baik, supaya tidak terjerumus kedalam dunia kenakalan remaja tersebut.

Dalam pembekalan tersebut, Iptu Fion menyampaikan beberapa hal seperti faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja, bentuk-bentuk kenakalan remaja, gejala yang dapat memperlihatkan hal-hal yang mengarah kepada kebakalan remaja dan peran orang tua serta guru dalam menangani masalah yang terjadi pada remaja serta upaya mengatasi kenakalan remaja. 


#Ryan #(wl).
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.