MDTA Al Ihsan Wakili Payakumbuh ke Lomba Tingkat Provinsi, Ini Harapan Kabag Kesra

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Terpilihnya MDTA Al Ihsan Kelurahan Kapalo Koto Ampangan mewakili Kota Payakumbuh untuk Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tingkat Sumatera Barat tak lepas dari prestasi yang dicapai sebagai terbaik satu tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2018 lalu.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari peranserta walimurid, Guru MDTA Al Ihsan, Lurah Kapalo Koto Ampangan dan Camat Kecamatan Payakumbuh Selatan untuk membuat MDTA Al Ihsan berlaga dilomba LDS Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat satu September mendatang.

''Kita sudah mulai pembinaan beberapa bulan yang lalu,'' kata Kabag Kesra Ul Fachri saat ditemui Tim Humas di ruang kerjanya, Senin (08/07/2019).

Ulfachri menyebutkan sudah membentuk tim pembina yang akan melatih peserta untuk seluruh cabang yang akan diperlombakan di LDS tingkat Provinsi.

''Mudah-mudahan kita akan mengulangi kesuksesan kita, karena beberapa waktu lalu Kota Payakumbuh termasuk menjadi daerah yang diperhitungkan untuk tingkat Provinsi,'' ucapnya.

Kabag Kesra Sekdako Payakumbuh juga menjelaskan selain untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh diharapkan dapat membuka ruang lebih untuk memperhatikan pendidikan agama yang ada di tengah masyarakat seperti yang dilakukan TPQ dan MDTA.

''Sesuai Misi Walikota Payakumbuh salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan adalah pendidikan melalui TPQ dan MDTA, karena pendidikan agama yg diharapkan di sekolah formal waktunya belum begitu maksimal, mudah-mudahan pendidikan agama yg diperoleh di TPQ dan MDTA bisa menyempurnakan pendidikan agama yang diperoleh di sekolah formal,'' terangnya.

Senada dengan Kabag Kesra Lurah Kapalo Koto Ampangan Taufikurrahman mengatakan akan meningkatkan pembinaan jelang Lomba LDS Berprestasi tingkat Provinsi.

''Minggu pertama ini akan melakukan pembinaan terpadu untuk melihat kekurangan dan sejauh mana persiapan untuk menghadapi lomba didikan subuh terbaik tingkat Sumbar,'' kata Lurah Kapalo Koto Ampangan.

''Diharapkan nantinya selain untuk memperoleh prestasi dan mengharumkan nama  Kota Payakumbuh juga dapat meningkatkan akhlak dan budi pekerti yang luhur bagi anak kita,'' pungkas Taufik.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.