Swakelola Rehabilitas SDN 09 Sitiung Diduga Syarat Muatan Korupai

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Lemahnya pengawasan dari dinas pendidikan, mengakibatkan  kegiatan Rehabilitas Ruang Kelas dengan tingkat kerusakan sedang atau berat beserta perabotnya di SDN 09 Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, terindikasi tidak sesuai spek.

Salah satu kejanggalan di temui awak media pembangunan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 itu menggunakan semen harga murah merek Tiga Roda yang seharusnya memakai semen Padang.

"Dalam anggaran, seharusnya bangunan SD 09 Sitiung itu menggunakan  merek Semen Padang, sementara yang di pakai semen merek Tiga Roda, kuat dugaan pelaksana pembangunan SD ini ingin mengambil untung besar dan tidak memikirkan kualitas bangunan," ungkap Tari (35)warga setempat.
Tari berharap, terhadap pihak pemerintah terkait untuk sesegera mungkin melakukan tindakan tegas kepada pihak kepala sekolah selaku penanggung jawab bangunan Rehabilitas  SD 09 ini, sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita ingini bersama.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 09 Sitiung, Tarso, Sabtu (29/6), ketika di hubungi media ini via telp, mengakui Rehabilitas pembangunan SDN 09 dengan 6 Ruang, Nomor MOU 425.1/08/MOU/DAK-SD/Disdik-2019,
Tanggal 4 April 2019, dengan waktu pelaksana 150 hari kalender, dan jumlah dana bantuan senilai Rp600 juta itu, mengunakan semen merek Tiga Roda, dengan alasan harga sangat murah di bandingan semen Padang.

"Benar kita menggunakan semen merek tiga roda, karena menurut kita pelekatnya sama dengan semen Padang," Kata Tarso. 


#Ryan #(SSA)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.