Warga Jorong Pasar Lamo mengelar Hari Raya Idul Adha 1440 H2019 dengan Gerakan Pawai seribu obor.

PULAU PUNJUNG (RangkiangNagari) - di malam hari takbiran ratusan masyarakat mengadakan Pawai Obor Keliling di Jorong Pasar Lamo Pulau Punjung. Kegiatan ini dilakukan oleh warga Jorong Pasa Lamo Nagari IV Koto Pulau Punjung 10/08/2019.
Di sela-sela kesibukan mempersiapkan acara Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74,  warga Jorong Pasar Lamo masih tetap mengelar acara penyambutan Hari Raya Idul Adha 1440 H.
Sebelum melaksanakan Pawai Obor keliling, warga Jorong Pasar Lamo berkumpul di Musholah Istiqomah untuk buka bersama    puasa Arafah  ujar Bapak Korong Pasar Lamo Dedi Stendi.
Sebelum menggelar acara pawai obor, masyarakat Jorong Pasar Lamo juga menggelar buka bersama dan langsung disambut dengan kegiatan acara pawai obor dan gema takbiran.
Persiapan Pawai Obor hanya memakan waktu dua hari ujar salah seorang panitia pelaksana "acara ini kami siapkan hanya dalam rentang waktu dua hari yang lalu" Doyiak.
Wakil ketua pemuda Jorong Pasar Lamo Andi Wardes Lelo Batua juga mengatakan di awak media, "pawai obor ini adalah agenda rutinan setiap hari besar umat Islam." imbuhnya.
Hadir juga Kepala Jorong Pasar Lamo Rifdal Fadli Gindo Bonsu, SH Juga mengatakan.
Warga Jorong Pasar Lamo termasuk warga yang aktif dan inovati dalam setiap Momen atau hari hari bersejerah, baik hari bersejarah Islam maupun hari bersejarah nasional "setiap hari besar, kami rutinitas mengadakan acara pawai obor ini, baik di agenda Idul Fitri dan Idul Adha.
Warga jorong pasar lama tak perna ketinggalan dalam setiap hari hari bersejarah, Kegiatan Hari bersejarah Nasional warga jorong pasar lama juga aktif dalam memeriakan kegiatan Seperti Dirgahayu Republik indonesia, dengan beberapa Kegiatan Seperti melaksanakan upacara bendera dan acara lainya seperti nontong bareng film G30SPKI.


#Ryan #(TM)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.