Dibuka Kepala KUA IV Jurai BKS TPQ Gelar Pawai Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke- 78

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Zaimal Elpetani, melepas acara Pawai yang di gelar, Badan Kerja Sama  (BKS) Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) se Wilayah Lumpo, Minggu (13/8). 

Pawai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 78 Tahun 2023 itu star di halaman Masjid Raya Pahlawan Lumpo finis di Simpang Masjid Nurul Iman Ampunan Lumpo. 

Dalam sambutannya, Kepala KUA, Zaimal Elpetani mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BKS Lumpo bekerjasama dengan segenap guru TPQ yang ada di sebelas nagari yang ada di wilayah itu. 

"Kita bangga dengan BKS TPQ Wilayah Lumpo yang bisa melakukan pawai dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun  2023 ini." Ujar Kepala KUA Zaimal Elpetani.

Selanjutnya, Kepala KUA Zaimal Elpetani berharap kegiatan itu dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sesama santri dan masyarakat yang ada di wilayah tersebut. 

Sementara itu sebelum, Ketua BKS TPQ Lumpo, Gontralis, mengatakan. Pawai dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 itu sebelum diawali dengan acara Didikan Subuh gabungan antar TPQ yang ada di sebelas nagari. Didikan Subuh gabungan itu bertempat di Masjid Raya Pahlawan Lumpo. 

" Selesai Didikan Subuh acara kita lanjutkan dengan Pawai yang diikuti oleh ratusan santri yang didampingi para guru TPQ yang ada di wilayah ini," ujar Ketua BKS TPQ, Gontralis. 

Hadir dalam acara Pawai tersebut, Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani, Wali Nagari Ampuan  Lumpo, Syahrial R, Penyuluh Agama Islam KUA IV Jurai,  Pengurus Masjid Raya Pahlawan Lumpo, H. Hendrianto, para guru TPQ dan segenap tokoh masyarakat setempat. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.