Grand Final Pemilihan Uda dan Uni Duta wisata Kabupaten Pasaman tahun 2023 Meriah, Benny Utama Berikan Apresiasi

Pasaman (Rangkiangnagari) - Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Pasaman Ade Harlien mengatakan, dimana tujuan diselenggarakanya pemilihan Uda dan Uni duta wisata Pasaman kalibini adalah untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya semangat putra putri Kabupaten Pasaman dalam memelihara dan melestarikan adat dan seni budaya, dan sekaligus mempersiapkan uda dan uni berprestasi untuk mempromosikan Pariwisata Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan Pasaman menjadi tujuan wisata.

Dan untuk untuk jumlah peserta yang ikut dalam ajang pemilihan uda uni ini berjumlah sebanyak 26 orang yang terdiri dari 13 orang peserta uda dan 13 orang peserta uni,  terang Ade.

Sementara untuk pelaksanaan awal mulai dari pembekalan sampai grand final diselenggarakan dari 23 sampai dengan tanggal 26 agustus 2023 termasuk seluruh penilaian juga dilaksnakan sejak mulai karantina, ungkap Ade.

Ade Harlien juga menjelaskan, untuk juri dalam kegiatan ini beberapa orang berasal dari Prpinsi Sumatera  Barat diantaranya, Yulitri Susanti. S.Pi, (Dinas Pariwisata Propinsi),  Masyur Nursuud,SE (Ketua APPMI),  Elsya Nur Dapa (English and Torism),  dan untuk juri dari Kabupaten Pasaman, Ny. Susi Benny Utama (Ketua TP.PKK Pasaman)  selaku juri Kehormatan.

Teddy Martha S.STP (Asisten Pemerintahan dan Kesra),  Silvia Triza. S.Pd (Bundo Kanduang).

Dalam hal ini, atas nama Pemerintah daerah khususnya dari Panitia mengucapkan terima kasih yang dalam kepada seluruh pihak yang telah nembantu kegiatan tersebut, termasuk kepada pihak pihak yang telah bermenan mensponsori kegiata Pemilihan Uda uni ini,  tambah Ade Harlien,  

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Apresiasi terhadap masyarakat Pasaman terkuhusus warga Lubuksikaping yang antusias dan ramai menyaksikan Pemilihan uda dan Uni tersebut, Kendatipun cuaca hujan lebat.

Bupati Pasaman atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman kepada Panitia dan unsur yang terlibat mengucapkan terima kasih, dimana pelaksanaan Pemilihan Uda dan Uni sangat spektakuler, serta berjalan dengan baik dan lancar.

Kita berharap, Penyelenggaraan Pemilihan Uda dan Uni ini dapat lebih di tingkatkan, dan kepada masing masing pemenang kiranya bisa melaksanakan tugas nya selaku Uda dan Uni untuk mempromosikan Wisata Pasaman baik ditingkat Propinsi, Nasional bahkan bisa merambah ke manca negara.

Dalam hal ini, Selaku Bupati dan Pemerintah daerah termasuk masyarakat Pasaman mengucapkan selamat kepada yang menjadi uda dan uni untuk tahun ini, dan nantinya bisa mengharumkan Pasaman di iven yang lebih tinggi, tutup Benny Utama. 

Pj Kabid Budaya Pariwisata " Tari, menjelaskan, Disamping Pemuncak menjadi Uda dan Uni Duta Wisata Pasaman ada pemenang lain untuk kategori yang berbeda diantaranya : 

Uda : Fikri Kurnia Haqqi (utusan kec. Lbs)

Uni : Viony Yorike (utusan kec. Lbs)


Uda wakil 1 : Ahmad Zhuriat (utusan samsat Lbs)

Uni wakil 1 : Dea Widya Sari (utusan BRI Lbs)


Uda wakil 2 : M Iqbal Azwin Z (utusan BRI Lbs)

Uni wakil 2 : Rizki Fadhilah (utusan Kec. Rao)


Uda Berbakat : Muhammad Gusrifaldi (kec. Lbs)

Uni Berbakat : Nurul Sabrina (utusan PDAM Lbs)


Uda Enterpreneur : Hafizul Wathoni (Utusan Rutan Lbs)

Uni Enterpreneur : Fara Salsabila (kec. Lbs)


Uda Persahabatan : M Hendri Martha (utusan kec. Rao)

Uni Persahabatan : Khairin Annisa (utusan Kec. Raosel) (Tio).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.