HUT ke-78, Kemenkumham Sumbar Gelar Fashion Show Busana Adat Minang

PADANG (RangkiangNagari) – Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar menggelar lomba fashion Show busana adat Minang dan karaoke, dalam menyemarakkan hari Kemenkumham ke 78 tahun 2023., Rabu (2/8).
Kegiatan ini digelar selama dua hari yang dilaksanakan di lapangan Olahraga Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar, Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto‎ yang telah ikut melestarikan budaya Minang.
“Kita tahun Minangkabau terkenal akan budayanya yang sangat beragam, baik itu seni tari, musik dan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung sukses, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Syaifullah.

Lomba fashion Show busana adat Minang dan karoke ini diikuti oleh perwakilan pegawai unit pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Sementara untuk dewan juri terdiri dari penggiat seni Minang, perwakilan uda-uni Sumbar dan kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, mengatakan, tahun ini pihaknya meluncurkan program yang luar biasa beautiful West Sumatera 2023. Ini adalah wujud kepedulian, bahwa kanwil kemenkumham Sumbar peduli terhadap program yang diluncurkan Pemprov Sumbar.
“Hari ini kita melaksanakan lomba fashion Show busana adat Minang dan karoke, mari sejenak kita nikmati kegiatan karena hidup itu adalah sebagian dari seni,” kata Haris.

Terakhir Haris mengatakan, melalui momentum ini, pihaknya meyakini kegiatan ini bisa membangkitkan kreativitas.

“Bisa membangkitkan kreativitas kita semua dalam melestarikan Budaya Minangkabau khususnya dalam busana adat Minang,” tutupnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.